Sukses

‎Pengacara Tessa Kaunang Anggap Putusan Hakim Lucu

Pengacara Tessa Kaunang heran hakim memutuskan namun tidak tahu nilai jual rumah sengketa.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Tessa Kaunang, Charlie Naiborhu tak bisa memendam rasa kecewanya dalam kasus gugatan harta gono-gini yang diajukan Sandy Tumiwa. Menurutnya, hakim tak seharusnya mengabulkan gugatan Sandy Tumiwa.

"Itu harusnya secara hukum acara enggak boleh loh diputuskan sebetulnya kalau enggak ada dua pihak‎. Harusnya diundur lagi, ditunda. Ini artinya hakim tidak mempertimbangkan hukum perdata kan selalu pagi. Sedangkan kemarin setelah jam 12 lewat," kata Charlie Naiborhu kepada Liputan6.com, Senin (19/12/2016).

Sandy Tumiwa melambaikan tangan saat akan meninggalkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Senin (7/11). Kedatangan Sandy untuk melakukan tahapan I, mengambil surat pengantar untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakpus. (Liputan6.com/Herman Zakharia)


Satu hal yang masih mengganjal di benak Charlie, ketika hakim memutuskan perkara tanpa tahu nilai jual rumah tersebut. Pasalnya, hingga sidang usai pihak Sandy Tumiwa belum membuktikan nilai rumah yang ditaksir Rp3,5 miliar.

"Kalau bicara jual, kan harusnya bicara nilai dulu dong. Hakim hukumnya juga lucu, memutuskan sesuatu yang belum ada nilainya. Pihak lawan bilang nilai (rumah) sekitar Rp3,5 miliar," ungkap Charlie Naiborhu.

Selebritis Tessa Kaunang seusai mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/8). Tessa Kaunang digugat oleh mantan suaminya Sandy Tumiwa masalah harta gono-gini berupa rumah ditaksir seharga Rp2 miliar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tapi saat pembuktian mereka tidak bisa menghadirkan bukti atau saksi. Artinya, nilai Rp3,5 miliar itu dari mana didapatkan?" keluhnya.

Meski begitu, pihak Tessa Kaunang masih memiliki waktu tiga hari lagi untuk mengupayakan banding. "Kalau Tessa masih percaya, kami sebagai kuasa hukum akan mengajukan banding," ucap Charlie Naiborhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.