Sukses

Jimmy Fallon Bakal Sindir Donald Trump di Acara Ini

Liputan6.com, Jakarta Saat ini persaingan kandidat calon presiden AS sedang sengit-sengitnya. Para pendukung Hillary Clinton dari Partai Demokrat, dan Donald Trump dari Partai Republikan sering saling sindir. Dan, kebanyakan para pesohor Hollywood berada di kubu calon presiden wanita pertama AS, Hillary Clinton--seperti Jimmy Fallon.

Jimmy Fallon (Sumber: InStyle)

Komedian yang sudah memiliki acaranya tersendiri tersebut baru saja ditunjuk sebagai host 74th Annual Golden Globes yang akan diselenggarakan bulan Januari 2017 nanti. Ini tentunya membuat Jimmy Fallon merasa sangat senang.

"Aku sangat senang bisa menjadi host The Golden Globes bulan Januari nanti," ujar Jimmy Fallon. "Dan aku sangat tidak sabar untuk bisa menghabiskan waktu bersama Hollywood Foreign Press sebelum Donald Trump mendeportasi mereka semua."

Salah satu kebijakan yang diajukan oleh Donald Trump memang sangat menekan para imigran yang ada di AS. Dan layaknya para artisnya yang berasal dari berbagai negara, Hollywood dipenuhi imigran yang ingin mencoba peruntungan mereka di pusat perfilman dunia tersebut. Itulah yang kemudian menjadi sumber sindiran Jimmy Fallon.

Jimmy Fallon bersahabat dengan Justin Timberlake dan sering mengerjakan proyek komedi bersama.

Menjadi host suatu ajang penghargaan besar bukanlah sesuatu yang baru bagi Jimmy Fallon. Sebelumnya, sahabat Justin Timberlake ini juga sudah menjadi host di acara 2010 Primetime Emmy Awards, dan membawakannya dengan sukses.

Pihak NBC juga menjelaskan alasan mereka memilih pemandu acara The Tonight Show tersebut: "Selera humor Jimmy yang jenaka dan brilian menjadikannya sebagai host yang ideal."

Selera humor Jimmy Fallon yang memang jahil dan lucu memang jadi pilihan populer penonton. Humornya yang riang jauh berbeda dengan host tahun ini, Ricky Gervais, yang lebih satir.

Golden Globes 2016 dipandu oleh Ricky Gervais.

Ajang penghargaan Golden Globes sendiri memang dikenal lebih menyenangkan dan menghibur dibanding ajang penghargaan lain yang lebih serius, seperti Academy Awards. Tak heran kalau Jimmy Fallon kemudian terpilih untuk memandu ajang yang memberi penghargaan pada insan film dan televisi tersebut.

Nominasi untuk ajang penghargaan Golden Globes 2017 akan diumumkan pada hari Senin, 12 Desember 2016.(Nil/Des)