Sukses

6 Lagu yang Cocok Diputar di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang lebih sempurna selain menyempurnakan suatu hubungan asmara dengan janji yang disampaikan di pernikahan. Ketika janji suci itu telah terucap, kebahagiaan pun sudah lengkap rasanya.

Pesta pun segera dimulai. Tapi, tidak lengkap rasanya bila sebuah pesta pernikahan tidak ditemani dengan alunan-alunan musik indah nan romantis. Terkadang, anda pasti bingung dengan musik apa saja yang cocok diputar di hari bahagia Anda.

Jangan khawatir, Liputan6.com telah merangkum enam musik yang cocok menemani pesta pernikahan anda. Jangan salahkan kami jika nanti Anda terbawa suasana dan ingin terus berdansa selama hari romantis itu berlangsung. Apa sajakah lagu yang cocok diputar di hari pernikahan?

Maroon 5 di MV Sugar. foto: youtube

2 dari 7 halaman

1. Marry Your Daughter - Brian McKnight Jr. & Niko McKnight

Marry Your Daughter - Brian McKnight Jr. & Niko McKnight

Lagu pertama yang kami pilih ada lagu Marry Your Daughter dari Brian McKnight Jr. dan Niko McKnight. Mendapatkan keturunan bermusik dari sang ayah, Brian McKnight, tak salah kedua kakak-beradik ini pun cocok menyanyikan lagu beralunan romantis.

Lagu yang menceritakan mengenai seorang pria yang hendak meminta izin sang calon mertua untuk meminang anak perempuannya, sangat cocok anda putar di pernikahan anda. "I'm gonna marry your daughter, making my wife.." lagu ini pun cocok untuk mengungkapkan betapa beruntungnya anda menikahi belahan jiwa anda.

Ilustrasi Pernikahan (Ok Magazine)

Bukan hanya lagunya saja yang sudah romantis. Tema video klipnya pun sudah pasti membuat anda meleleh. Dalam video klip tersebut, anda akan menyaksikan cuplikan dokumenter video pernikahan dari beberapa pasangan di dunia. Jadi tidak sabar ya menunggu seseorang menyanyikan lagu ini!

3 dari 7 halaman

2. If You're Not The One - Daniel Bedingfield

If You're Not The One - Daniel Bedingfield

"If you’re not the one then why does my soul feel glad today? If you’re not the one then why does my hand fit yours this way?," penggalan lirik lagu milik Daniel Bedingfield ini sangat cocok menggambarkan perasaan bahagia anda bisa meminang pasangan anda.

Lagu ini secara keseluruhan menceritakan tentang seorang pria yang merasa jika wanitanya memang diciptakan untuknya. Lagu ini menceritakan bagaimana sang pria benar-benar bahagia telah menemukan belahan jiwanya, "if you're not for me, then why do I dream of you as my wife?."

Ilustrasi Pernikahan (Ok Magazine)

Jika kamu bukan untukku, kenapa aku memimpikan kamu menjadi istriku? Berbahagialah kamu jika lelaki anda menyanyikan lagu ini, karena tak ada yang lebih indah dari seorang pria yang telah mencintaimu sepanjang hidupnya.

4 dari 7 halaman

3. Beautiful in White - Shane Filan

Beautiful in White - Shane Filan

Wanita yang paling cantik adalah wanita yang mengenakan gaun putih dan sedang berjalan menuju tempat dimana sebuah janji suci yang bernamakan pernikahan di ucapkan. Tidak ada pria yang tampan ketika memandang wanitanya seakan-akan wanitanyalah yang paling cantik di dunia.

Beautiful in White milik Shane Filan sangat menggambarkan kata-kata diatas tersebut. Penggalan demi penggalan lirik lagu tersebut, menceritakan bagaimana kagumnya sang pria melihat pasangan hidupnya yang sangat cantik mengenakan gaun berwarna putih.

 Ilustrasi Pernikahan (Ok Magazine)

Bukan hanya kagum, lagu ini pun menceritakan perasaan bangganya sang pria bisa meminang wanitanya. Di dalam video klipnya pun, kalian bisa melihat kebahagiaan pasangan yang telah mengucapkan janji pernikahan.

5 dari 7 halaman

4. Not A Bad Thing - Justin Timberlake

Not A Bad Thing - Justin Timberlake

Jika kamu jatuh cinta maka jangan bertingkah seperti kamu tidak jatuh cinta, karena jatuh cinta tidaklah buruk. Mungkin kata-kata inilah yang pantas menggambarkan lagu Not A bad Thing milik Justin Timberlake.

Lagu yang terdapat di album 50/50 Experience, menceritakan tentang seseorang yang ingin meyakinkan perasaan kekasihnya. "Cause you might look around to find your dreams come true, with me," karena mimpi akan indah bila kamu bisa mewujudkannya bersama orang yang kamu cinta.

Ilustrasi Pernikahan (Ok Magazine)

Not A Bad Thing akan cocok dinyanyikan ketika pernikahan anda berlangsung. Selain musiknya yang cukup cocok menghentakan kaki anda, lagu ini pun sangat menggambarkan kehidupan rumah tangga yang sudah menanti anda di depan mata.

6 dari 7 halaman

5. I Choose You - Sara Bareilles

I Choose You - Sara Bareilles

Tuhan menciptakan manusianya berpasangan-pasangan. Maka dari itu, kenapa kita mempunyai Adam dan Hawa yang diciptakan satu sama lain. Dari miliaran manusia di dunia, kamu pada akhirnya akan memilih satu orang yang akan menemani hidup bersama.

Lagu milik Sara Bareilles berjudul I Choose You ini memberitahumu bahwa manusia pada akhirnya harus memilih siapa pendampingnya nanti. "Tell the world that we finally got it all right, I choose you, I will become yours and you will become mine," ya, beritahu kepada dunia kalian memang telah saling memiliki.

Ilustrasi Pernikahan (Ok Magazine)

Dalam video klipnya pun, kalian akan menyaksikan beberapa pasangan yang meminang kekasihnya dengan cara yang romantis. Mungkin, lagu ini bisa menjadi alternatif bagi para pria yang akan melamar kekasihnya. Nyanyikanlah beberapa bait lagu I Choose You yang akan membuat pasangan anda meneteskan air mata kebahagiaan.

7 dari 7 halaman

6. Sugar - Maroon 5

Sugar - Maroon 5

Siapa yang tidak mau didatangkan oleh Maroon 5 saat pernikahan anda berlangsung? Pastinya semua menginginkannya. Maroon 5 mempunyai konsep yang unik untuk lagu Sugar miliknya.

Adam Levine bersama band-nya, mendatangi beberapa pesta pernikahan dan membuat kejutan dengan menyanyikan lagu Sugar yang langsung membuat para pasangan pengantin terkejut. Walaupun musiknya dapat membuat anda menari, lirik lagu Sugar pun pasti akan membuat anda meleleh. "You are the one thing, one thing I'm living for," tulis beberapa penggalan lirik lagu Sugar.

Ilustrasi Pernikahan (Ok Magazine)

Mungkin salah satu alasan mengapa anda bertahan hidup adalah pasangan yang anda cintai. Karena, hidup sendirian memang bahagia, tetapi hidup dengan pasangan dapat melengkapi kebahagiaan itu.

(Est/Des)

Loading