Sukses

Pengacara Zaskia Gotik Salahkan Denny Cagur

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Zaskia Gotik membela habis-habisan kliennya. Mereka merasa, jawaban bebek nungging atas pertanyaan sila kelima dalam Pancasila hanya sebuah ketidaksengajaan. Bahkan, mereka menyalahkan orang yang memberi pertanyaan kepada Zaskia, Denny Cagur.

"Jadi jangan judge Zaskia saja. Kalau enggak dipancing enggak akan seperti ini. Siapa yang memancing? DC. Itulah yang seharus dikejar," ujar salah seorang pengacara Zaskia Gotik, Gustaf Mbalembout, saat menggelar konferensi pers di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

Zaskia Gotik. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Menurut Gustaf, Zaskia hanyalah gadis desa lulusan sekolah dasar (SD) yang tak tahu tentang Pancasila. Menurutnya, wajar bila Zaskia menjawab spontan seperti itu. "Jawabannya mengalir saja. Neng ini orang kampung," kata Gustaf.

Pengacara Zaskia Gotik lainnya, Sunan Kalijaga menambahkan, apa yang dilakukan kliennya tidak ada unsur kesengajaan. Ia pun meminta masyarakat memaafkan si Goyang Itik atas kekhilafannya.

Zaskia Gotik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Dia kan sudah minta maaf, seharusnya dimaafkan. Dia (Zaskia) juga enggak ada maksud sedikit pun melecehkan," kata Sunan Kalijaga.

Padahal jika melihat tayangan televisi. Jawaban yang disampaikan Zaskia Gotik bukan jawaban spontan. Jawaban tersebut sebelumnya ia tulis di kertas. Zaskia pun mengakui, ia memberi jawaban asal-asalan agar terlihat lucu dan mengundang tawa. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini