Sukses

Blink 182 Rilis Album Dalam Versi Kaset Pita

Liputan6.com, San Diego - Band punk asal San Diego, Blink 182 berencana merilis ulang empat album mereka dalam versi kaset pita.

Keempat album itu adalah Dude Ranch (1997), Enema of the State (1999), Blink-182 (2003), serta album live mereka di tahun 2000 yang berjudul The Mark Tom and Travis Show. 

Mark Hoppus dan Tom DeLonge (Source: www.visionaryartistrymag.com)

Baca Juga

Walau tak ada alasan khusus di balik perilisan ulang tersebut, namun setidaknya kabar ini dapat menjadi angin segar bagi para penikmat kaset tape yang belakangan cukup terpinggirkan dengan kemajuan teknologi.

Selain itu, meskipun formasi Blink 182 sekarang ini telah berubah, album-album tersebut dipastikan masih bakal memakai Tom DeLonge sebagai vokalis sekaligus gitaris. Begitu juga dengan sisi aransemennya yang tidak diberi perubahan apapun.

Rencananya, kaset-kaset ini akan segera diedarkan mulai 8 December 2015 mendatang. Pre ordernya sendiri sudah bisa dilakukan di laman srcvinyl.com.

Musik Blink 182 Tanpa Tom DeLonge

Di luar kabar itu, Blink 182 juga memilih untuk maju terus meski tanpa Tom DeLonge. Mengangkat vokalis Alkaline Trio, Matt Skiba sebagai personel teranyar mereka, band punk kebanggaan San Diego tersebut mengurung diri di studio dan berencana mengeluarkan album ketujuh mereka yang sudah tertunda hingga empat tahun lamanya.

Mengenai albumnya tersebut, salah satu personel yang tersisa, Mark mengungkap jika komposisi musiknya tak akan mengadaptasi dua album terakhirnya, Blink-182 (2003), dan Neighborhoods (2011) yang banyak terpengaruh oleh gaya bermusik Tom DeLonge. Sebagai gantinya, Blink 182 akan kembali ke era awal dimana mereka masih mengusung melodi dan kord tiga jari.(Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.