Sukses

Putri Kurt Cobain Minta Foto Kematian Ayah Tak Dirilis ke Publik

Courtney Love dan Frances Bean sepakat meminta foto kematian Kurt Cobain tak dipublikasikan kepada publik.

Liputan6.com, Los Angeles Kurt Cobain telah beristirahat tenang di pusaranya. Meski sudah lebih dari 21 tahun tiada, kasus kematian Kurt Cobain masih terus bergulir. Baru-baru ini, pihak keluarga Kurt Cobain meminta foto kematian sang vokalis tak dipublikasikan.

Permohonan tersebut diajukan oleh Courtney Love dan juga putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain. Dilansir laman Huffington Post, baru-baru ini, Hakim Pengadilan Theresa Doyle menyetujui untuk tidak merilis seluruh dokumen termasuk foto kematian Kurt Cobain ke publik.

Pertemuan pertama Courtney Love dan Francis Bean di depan publik setelah lima tahun.

Pasalnya Hakim Pengadilan Tinggi Seattle Theresa Doyle menerima gugatan seorang wartawan independen bernama Richard Lee. Ia menuntut pemerintah kita dan pihak kepolisian untuk merilis foto yang ditemukan petugas tak berselang lama setelah Kurt Cobain bunuh diri.

Sempat menyatakan membenci Paul McCartney, rekaman Kurt Cobain mengcover lagu The Beatles And I Love Her tersebar di internet.

Namun Courtney Love dan Frances Bean Cobain mengirimkan surat permohonan ke pengadilan agar tak merilis foto tersebut demi privasi keluarga. Pasalnya foto-foto itu memperlihatkan seluruh tubuh Kurt Cobain khususnya bagian kepala yang tertembak.

"Aku sudah banyak mengalami masalah pribadi karena kematian ayahku. Jika foto-foto titu diperlihatkan ke publik kemungkinan semua ini akan menjadi sangat sulit. Lebih lanjut adanya publikasi foto itu dengan tujuan sensasi akan membuat kami merasa lebih sakit," kata Frances Bean Cobain dalam suratnya.

Kurt Cobain dan Courtney Love (craveonline)

Dari pernyataan Courtney Love dan juga putrinya, tak ada satu pun di antara mereka yang pernah melihat foto tubuh mendiang Kurt Cobain. Vokalis Nirvana ini ditemukan tewas bunuh diri pada 5 April 1994. (Fir/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.