Sukses

Ed Sheeran Raih Double Platinum di Indonesia

Album X laris manis tak hanya di negeri asalnya Inggris, namun juga di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sejak merilis album bertajuk X (baca: Multiply), nama Ed Sheeran semakin meroket. Salah satu lagu dalam album tersebut, Thinking Out Loud pun menjadi hits di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Album X laris manis tak hanya di negeri asalnya Inggris, namun juga di seluruh dunia termasuk Indonesia. Album tersebut terjual sebanyak 7,5 juta copy baik dalam bentuk fisik maupun digital. Disebutkan dalam press rilis Warner baru-baru ini, di Indonesia album kedua Ed Sheeran tersebut berhasil meraih angka penjualan double platinum.

Ed Sheeran

Tak hanya sukses dari angka penjualan, video klip dari lagu Thinking Out Loud pun telah ditonton sebanyak 400 juta kali di YouTube enam bulan setelah pertama kali ditayangkan.

Meski kini Ed Sheeraan adalah salah satu musisi paling populer di dunia, semasa sekolah pria berambut merah tersebut merupakan siswa yang dianggap culun oleh banyak temannya. Ia pun tak punya banyak teman semasa sekolah. Namun dengan prestasinya sekarang, Ia pun menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Kemenangannya Ed Sheeran membawa kemajuan tersendiri bagi musik di Britania Raya

Dan meski kalah dalam persaingan memperebutkan Grammy, Ed Sheeran berhasil didaulat menjadi penyanyi solo terbaik dan album terbaik dalam ajang BRIT Awards 2015 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini