Sukses

10 Aktor dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa

Bayaran mereka dapat menyentuh puluhan hingga ratusan juta dolar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang lumrah jika bekerja di industri film berkelas internasional, dapat menghabiskan anggaran mencapai ratusan juta dolar. Uang dengan jumlah fantastis tersebut tentu saja untuk kebutuhan produksi film, mulai dari membayar pemain hingga kebutuhan lainnya.

Dan tidak sedikit dari berbagai produksi film yang mengganjar para pemainnya hingga jutaan dolar. Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan aktor mana saja yang mendapatkan bayaran cukup fantastis untuk perannya di film yang Anda perankan.

Mau tahu berapa saja bayaran mereka? Simak selengkapnya dalam artikel ini. Berikut 10 Aktor dengan Bayaran Termahal di Sepanjang Masa.

Baca juga:

6 Artis Ini Memiliki Dada Berukuran Jumbo

10 Gadis James Bond Paling Seksi Sepanjang Masa

11 Pernikahan Selebriti Hollywood Tersingkat

10 Aktor Hollywood Paling Hot Saat Ini

10 Artis Paling Seksi yang Tak Lekang Waktu

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Adam Sandler

Adam Sandler

Dalam urutan ke 10 sebagai penerima bayaran termahal, ditempati oleh Adam Sandler. Meski jarang muncul di film umum, namun Adam Sandler kerap membintangi sejumlah film khususnya film komedi.

Menurut Forbes, Adam Sendler mendapatkan US$ 3 sampai US$ 4 dolar dari setiap US$ 1 yang dibayarkan kepadanya. Dengan kata lain, ia mendapat pendapatan 3 sampai 4 kali lipat sehingga TheRichest menempatkannya pada peringkat 10.

 

3 dari 11 halaman

Ben Stiller

Ben Stiller

Meski film Zoolander menjadi salah satu film yang paling populer dari Ben Stiller, namun film ini tidak begitu menguntungkan baginya. Ia hanya mendapat sekitar US$ 3 juta dalam film tersebut.

Namun dalam film Night at the Museum, Ben Stiller diganjar bayaran yang cukup tinggi. Menurut yang dituliskan TheRichest, Ben Stiller mendapat bayaran dalam film itu mencapai US$ 20 juta.

 

4 dari 11 halaman

Johnny Depp

Johnny Depp

Johnny Depp telah muncul sebagai salah satu aktor yang paling populer dan sukses belakangan ini. Dengan perannya sebagai Kapten Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean, membuat namanya kian melambung sebagai aktor ternama.

Jelas hal tersebut menyeimbangkan pendapatannya yang selangit. Seperti contoh The Rum Factory, Johnny Depp dibayar sekitar US$ 15 juta dari total biaya produksi film yang hanya sekitar US$ 24 juta.

Dalam contoh lain, bayaran Johnny Depp mencapai US$ 50 juta untuk perannya di Alice in Wonderland. Bahkan angka itu merupakan sepertiga dari biaya produksi film secara keseluruhan.

 

5 dari 11 halaman

Charlie Sheen

Charlie Sheen

Two and a Half Men merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan oleh CBS. Tayangan berseri ini berani membayar cukup mahal untuk Charlie Sheen. Ia dibayar US$ 1,8 juta per episode-nya.

Jika ditotal semenjak ia terlibat dalam tayangan itu, uang sejumlah US$ 100 juta telah diraihnya. Bahkan bayaran Scary Movie 5 yang diperankannya juga dilakukan perhari dengan nominal US$ 250 ribu.

 

6 dari 11 halaman

Sean Connery

Sean Connery

Sean Connery pernah mencatatkan angka yang fantastis ketika dirinya mengambil peran dalam film James Bond pada 1971 berjudul Diamonds Are Forever. Dalam film itu di zamannya, ia sudah mendapat bayaran sebesar US$ 1,2 juta.

Namun sepertinya ia tidak terlalu mengejar hal yang berbau materi. Terbukti gaji dari film Robin Hood yang dibintanginya disumbangkan secara cuma-cuma untuk amal.

 

7 dari 11 halaman

Harrison Ford

Harrison Ford

Harrison Ford telah membintangi beberapa film besar sepanjang masa seperti Star Wars, Indiana Jones, dan Blade Runner. Untuk film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, ia mendapat bayaran mencapai US$ 90 juta.

 

8 dari 11 halaman

Julia Roberts

Julia Roberts

Jelas eksistensi Julia Roberts tidak perlu diragukan lagi. Salah satu aktor wanita paling sukses sepanjang masa ini telah bermain di deretan film box office ternama. Nama besarnya membuat film harus membayarnya sangat mahal, bahkan seperempat hingga sepertiga dari seluruh anggaran.

Untuk Duplicity, ia dibayar hingga US$ 15 juta. Eat, Pray, Love membayarnya US$ 20 juta. Dan fantastisnya, untuk Pretty Woman ia dibayar US$ 500 ribu per menit layar film.

 

9 dari 11 halaman

Will Smith

Will Smith

Will Smith sering dianggap sebagai tokoh tunggal dalam berbagai film laga yang ia perankan. Sejumlah film sangat sukses ketika diperankannya seperti Bad Boys, Independence Day, dan Men in Black.

Ia mencapai bayaran tertingginya pada film I Am Legend yang begitu melegenda. Will Smith mendapat bayaran US$ 28 juta pada film I Am Legend dan US$ 20 juta untuki sekuel Men in Black.



10 dari 11 halaman

Marlon Brando

Marlon Brando

Brando menjadi salah satu aktor yang paling terkenal sepanjang masa, dan dianggap besar dalam industri film. Perannya dalam The Fugitive Kind mendapat bayaran hingga US$ 16 juta.

Ia juga mendapatkan US$ 9 juta untuk tampil hanya di lima adegan dalam film Apocalypse Now. Spesialnya lagi ia hanya syuting selama 12 hari dan muncul sangat singkat dalam film Superman. Bayarannya sangat fantastis, yaitu US$ 19 juta. Menyerupai US$ 50 juta jika disesuaikan dengan inflasi saat ini.

 

11 dari 11 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise

Jelas Tom Cruise tidak luput dari daftar 10 aktor dengan bayaran termahal. Bagaimana tidak, tarifnya dalam bermain film berkisar antara belasan hingga puluhan juga.

Bahkan ada film yang mengganjarnya hingga US$ 100 juta, yaitu War of the Worlds. Angka yang fantastis bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini