Sukses

Eddie Redmayne Menang Oscar 2015, Ini Reaksi Stephen Hawking

Ini reaksi Stephen Hawking terhadap kemenangan Eddie Redmayne di Oscar 2015

Liputan6.com, Los Angeles Tahun ini jadi tahunnya Eddie Redmayne. Senin (23/2) lalu aktor tersebut memenangkan piala Oscar 2015 untuk kategori Aktor Terbaik mengalahkan empat saingannnya: Steve Carell (Foxcatcher), Bradley Cooper (American Sniper), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game) dan Micheal Keaton (Birdman). Sebelumnya, ia juga mendapat penghargaan serupa dalam Golden Globe Awards 2015.

Memerankan ilmuwan ternama Stephen Hawking dalam The Theory of Everything, ia mampu menggambarkan secara total Hawking yang tadinya bugar, bisa menjadi lumpuh. Seperti kita tahu, Stephen Hawking yang berotak super jenius tersebut menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau semacam gangguan saraf motorik.

"Terima kasih. Saya tak bisa mengungkapkan bagaimana perasaan saya ini. Saya benar-benar sadar kalau saya seorang yang beruntung. Oscar ini milik semua orang di dunia yang berjuang menghadapi ALS. Ini milik sebuah keluarga luar biasa - Stephen, Jane, dan anak-anak Hawking," ucap Eddie Redmayne di podium piala Oscar 2015.



Namun bagaimana reaksi sang ilmuwan yang diperankan Eddie tersebut? Seperti dilansir Business Insider, Rabu (25/2/2015), Stephen dikabarkan menangis terharu saat menonton screening film tersebut beberapa waktu lalu. Dan meski tak dapat hadir di malam Oscar baru-baru ini, ia menyempatkan dirinya mengucapkan selamat kepada Eddie Redmayne melalui facebook.

"Selamat kepada Edie Redmayne yang telah memenangkan Oscar memerankan diriku dalam film The Theory of Everything. Bagus Eddie, saya sangat bangga terhadapmu," tulis Stephen Hawking.

Sebelumnya dalam sebuah pernyataan, Stephen Hawking juga pernah memuji akting Eddie Redmayne. "Eddie memerankan diri saya dengan sangat baik. Saya bahkan mengira kalau dia adalah saya," ungkapnya.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.