Sukses

Angelina Jolie Raih Gelar Kehormatan dari Inggris

Angelina Jolie mendapatkan gelar kehormatan yang secara langsung diberikan Ratu Inggris Elizabeth II.

Liputan6.com, London Angelina Jolie kini mendapatkan nama baru sebagai Dame. Itu bukan nama sembarangan melainkan gelar kehormatan dari Ratu Inggris Elizabeth II karena Angelina Jolie disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.

Dame Angelina Jolie berjuang agar publik ikut prihatin atas maraknya kejahatan seksual yang terjadi dalam negara-negara yang tengah konflik. Selain itu, Jolie juga sangat vokal dalam memperjuangkan korban perkosaan, termasuk wanita di bawah umur.

Jolie mengaku sangat senang mendapatkan gelar kehormatan tersebut. Ia melakukan semua kegiatan ini karena panggilan jiwa atas banyaknya kasus kekerasan seksual yang mayoritas dialami kaum Hawa.

"Mendapatkan penghargaan yang berhubungan dengan undang-undang luar negeri merupakan kebanggan tersendiri bagi saya. Saya berharap bisa terus terlibat dalam memperjuangkannya," ujar Jolie, dilansir dari US Magazine, Minggu (15/6/2014).

"Bekerja untuk mencegah kejahatan seksual dan membantu korban perkosaan merupakan hasrat saya. Ini merupakan pengalaman tak terlupakan yang akan saya lakukan selama hidup ini."

Beberapa hari lalu, Angelina Jolie mengunjungi pertemuan yang digelar untuk korban kekerasan seksual di Inggris. Artis yang bermain dalam film Maleficent itu meneteskan air mata saat mendengar pengakuan korban perkosaan.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini