Sukses

Sonic the Hedgehog Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Ada potensi tak terbatas untuk mengisahkan karakter Sonic the Hedgehog dan membangun sebuah franchise.

Liputan6.com, Los Angeles Lagi, sebuah video game diangkat ke layar lebar. Sony Pictures Animation dan produser Neal H. Moritz akan mengangkat video game popular dari Sega, Sonic the Hedgehog ke layar lebar.

Diwartakan Variety, Rabu (11/6/2014), Moritz bakal memproduksi film ini dengan bendera perusahaan fillmnya Original Film bekerjasama dengan Takeshi Ito dan Mie Onishi dari Marza Animation Planet, studio animasi komputer grafis game Sega.

Filmnya akan menggabungkan animasi komputer dengan manusia hidup atau live-action. Naskahnya akan ditulis Evan Susser dan Van Robichaux.

Dengan angka penjualan 140 juta keping di seluruh dunia, video game Sonic telah mendatangkan untung USD 1 miliar atau Rp 11,8 triliun. Video game ini menceritakan tentang Sonic si landak tercepat di dunia. Kehidupannya yang damai kerap diganggu tokoh jahat Doctor Eggman.

Untuk versi filmnya, yang bertindak sebagai eksekutif produser adalah Toby Ascher. Sementara itu, di kursi produser ada Hannah Minghella dan Andrea Giannetti yang akan mengawal proyek ini untuk Sony Pictures Entertainment.

"Ada potensi tak terbatas untuk mengisahkan karakter Sonic the Hedgehog dan membangun dasar bagi sebuah franchise internasional," kata Minghella dalam pernyataannya. Belum diketahui kapan filmnya bakal rilis.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini