Sukses

David Bowie Diminta Garap Lagu Bareng Pemenang Oscar

David Bowie dikabarkan baru saja mendapat tawaran untuk menulis sebuah lagu baru dengan bintang 20 Feet From Stardom.

Liputan6.com, London, Inggris Penyanyi senior David Bowie dikabarkan baru saja mendapat tawaran untuk menulis sebuah lagu baru dengan Claudia Lennear, salah satu mantan penyanyi latar dan bintang utama dalam film dokumenter 20 Feet From Stardom yang sukses memenangkan Piala Oscar.

Dilansir dari New York Post melalui NME, Claudia turut mengungkapkan bahwa dirinya pernah terlibat hubungan romantis dengan sang penyanyi pada 1970an. Bahkan, ia juga mengaku telah menjadi inspirasi bagi David Bowie dalam mengarang lagu berjudul Lady Grinning Soul.

Claudia yang mengaku terkejut bisa memenangkan film dokumenternya di Oscar itu, merasa takjub setelah ia tiba-tiba ditelpon oleh David Bowie.

"Saya tidak percaya ketika mendengar suaranya. Kami sudah lama tidak bertemu selama 20 tahun... Ia berkata pada saya untuk menulis proyek saya selanjutnya. Ini membawa banyak hadiah dari masa lalu," ungkapnya.

Claudia Lennear sebelumnya pernah bermain dengan George Harrison, Ike & Tina Turner, dan Joe Cocker. Ia juga sempat merilis album solo bertajuk Phew! pada 1973.

Film 20 Feet From Stardom sendiri berisi tentang kisah kehidupan lebih dalam dari sang penyanyi latar yang akhirnya meraih Piala Oscar untuk Best Documentary di ajang Academy Awards ke-86.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.