Sukses

Kuota Terbatas, Fans Malaysia Vs Indonesia Nonton di Layar Besar

Ribuan suporter sudah hadir di Stadion Shah Alam untuk melihat duel antara Timnas Indonesia dan Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Animo suporter menyaksikan duel Malaysia melawan Timnas Indonesia U-22 dalam semifinal SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, sangat besar. Demi mengakomodir keinginan menyaksikan laga Harimau Malaya menghadapi Garuda Muda, panitia menyiapkan dua layar lebar di sekitar Stadion Shah alam, Sabtu (26/8/2017).

Ribuan suporter sudah hadir di Stadion Shah Alam untuk melihat duel antara Timnas Indonesia dan Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Namun, tak semua suporter mendapatkan tiket, terutama suporter Indonesia.

Dengan kuota hanya 10 ribu tiket untuk suporter Indonesia, banyak suporter hingga tiga jam sebelum laga belum memegang tiket pertandingan. Banyak dari mereka terlantar di luar stadion.

Namun, dari pengamatan Bola.com di luar stadion, sebuah layar besar tengah dipersiapkan. Sejumlah kru teknis membangun layar tersebut di depan kumpulan suporter Timnas Indonesia, atau di bagian barat daya stadion.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, akan ada dua layar besar yang berdiri di luar stadion. Masing-masing layar untuk masing-masing kelompok suporter.

"Ada dua layar besar, satu untuk Indonesia dan satu lagi untuk Malaysia. Layar untuk Malaysia ada di Gate C atau tepat di area berlawanan dari sini," ujar seorang kru yang tengah bekerja membangun layar kepada Bola.com.



Kuota tiket untuk suporter Indonesia yang hanya 10 ribu lembar membuat begitu banyak suporter yang ingin membeli langsung tiket di stadion terlantar. Informasinya 30 persen dari jumlah kuota suporter Timnas Indonesia itu dialokasikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

(Laporan langsung Banediktus Gerendo dari Kuala Lumpur/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.