Sukses

[VIDEO] Ulasan Saham 15-19 Juli: IHSG Ceria Berkat The Fed

IHSG menutup pekan ketiga Juli 2013 dengan bertengger di level positif. Gerak IHSG sayangnya masih terbatas imbas berbagai sentimen negatif.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya menutup pekan ketiga Juli 2013 dengan tetap bertahan di zona hijau. Indeks pada penutupan Jumat, 19 Juli 2013, menguat tipis 3,9 poin ke level 4.724,41.

Penguatan yang terjadi lagi-lagi terjadi beberapa menit jelang penutupan perdagangan saham. Indeks yang sempat tertekan karena aksi ambil untung sempat terus bergerak ke zona merah.

Fund Manager PT Indosurya Asset Management, Fridian Wardha, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, di kantornya, mengatakan naiknya indeks jelang penutupan perdagangan saham ini terjadi karena aksi beli investor lokal.

"Kalau 15-19 Juli itu nggak terlalu banyak pergerakan positif dari fundamental sebenarnya, cuma untuk pekan ini banyak sekali berpengaruh pada pergerakan fundamental, baik secara global maupun dari domestik," katanya.

Fridian menilai pergerakan IHSG kali ini berjalan seiring dengan bursa saham regional yang terimbas sentimen positif dari Amerika Serikat. Pernyataan Gubernur The Fed yang akan fleksibel dalam kebijakan Quantitative Easing direspon positif pelaku pasar.

Meski demikian, gerak IHSG tak lepas juga dari berbagai sentimen yang muncul baik dari regional, global, maupun tanah air.

Bagaimana sebetulnya pergerakan IHSG sepekan ini? berikut adalah video wawancara Liputan6.com dengan Fridian Wardha di kantornya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini