Sukses

Cermati Invest Gandeng Danakita Investama Perluas Distribusi Reksa Dana

Cermati Invest menggandeng manajer investasi profesional dalam mengelola aset investor yaitu PT Danakita Investama (Danakita Investama) untuk perluas jangkauan instrumen produk reksa dana.

Liputan6.com, Jakarta - PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest) sebagai perusahaan penyedia layanan keuangan terus memperluas jangkauan instrumen produk reksa dana berkualitas dan beragam untuk investor ritel.

Cermati Invest menggandeng manajer investasi profesional dalam mengelola aset investor yaitu PT Danakita Investama (Danakita Investama) untuk perluas jangkauan instrumen produk reksa dana. Demikian mengutip dari keterangan resmi, Rabu (1/5/2024).

Dari kerja sama ini, para investor bisa mendapatkan empat produk reksa dana Danakita Investama di aplikasi Cermati Invest untuk pengguna iOS maupun Android atau www.arthainvestateknologi.co.id dengan harga terjangkau mulai dari Rp100.000 tanpa dikenakan biaya transaksi. Di antaranya yaitu, Danakita Stabil Pasar Uang (pasar uang), Danakita Obligasi Negara (pendapatan tetap), Danakita Saham Prioritas (saham) dan Danakita Investasi Fleksibel (campuran).

Direktur Cermati Invest, Darwin Soesantor menuturkan, kerja sama ini dapat mendorong para investor mulai dari generasi muda dengan biaya pembelian produk reksa dana yang terjangkau.

Sebab berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Desember 2023, Demografi Investor Individu tertinggi dipenuhi oleh kategori usia di bawah 30 tahun dengan 56,43% , yang menunjukkan minat investor muda dalam mengamankan asetnya dalam bentuk investasi.

Ia menuturkan, dengan  kerja sama ini, Cermati Invest menyediakan kemudahan transaksi pembelian produk reksa dana dan diharapkan para investor bisa menjangkau produk yang diinginkan secara aman sekaligus praktis dalam satu genggaman saja, dimulai dari generasi muda yang sudah melek teknologi.

"Kami percaya Danakita Investama sudah sangat berpengalaman dalam mengelola aset investor untuk mencapai tujuan investasi mereka dengan produk - produk reksa dana yang tersedia dan terjangkau,” kata Darwin seperti dikutip dari keterangan resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solusi Keuangan

Presiden Direktur Danakita Investama, Marshell Lesmana menyambut baik kerja sama dengan Cermati Invest dalam memasarkan produk - produk investasi reksa dana Danakita Investama kepada para investor dengan dukungan teknologi yang praktis.

Ia menilai, para investor bisa dengan mudah mendapatkan produk investasi yang diinginkan dengan cepat melalui akses internet saja.

Marshell yakin perkembangan teknologi dalam layanan keuangan dapat mempermudah para investor dalam berinvestasi, sehingga adanya kerja sama dengan Cermati Invest ini dapat menjadi solusi keuangan yang praktis, aman, dan nyaman sehingga dapat meningkatkan layanan secara optimal.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami sebagai perusahaan manajer investasi yang telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan  dalam mengelola aset nasabah dengan menyediakan produk investasi terbaik,” tutur Marshell.

3 dari 4 halaman

Gandeng BRI-MI, Cermati Invest Perluas Jangkauan Nasabah Ritel untuk Investasi

Sebelumnya diberitakan, Cermati Invest (PT Artha Investa Teknologi) menjalin kerja sama strategis dengan manajer investasi profesional BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) untuk meningkatkan pengalaman berinvestasi masyarakat Indonesia.

Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto menuturkan, Cermati Invest berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan nasabah ritel yang ingin berinvestasi dengan pengelola aset produk reksa dana yang lengkap dan berpengalaman di Indonesia. Terjalinnya kerja sama dengan BRI-MI menjadi bentuk nyata dalam mewujudkan pengalaman berinvestasi yang nyaman, aman dan praktis sesuai dengan profil risiko nasabah.

"Cermati Invest yakin dengan profesionalisme BRI-MI dalam mengelola produk-produk investasi Reksa Dana nasabah ritel yang telah dipercaya masyarakat hingga saat ini. Dalam kerja sama ini, nasabah diharapkan dapat menikmati kemudahan fasilitas berinvestasi secara mobile lewat aplikasi dan website yang tersedia dengan pilihan produk Reksa Dana yang beragam, serta disesuaikan dengan profil risiko masing - masing ,” ujar Darwin seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (22/3/2024).

Kerja sama Cermati Invest bersama BRI-MI kali ini turut meningkatkan pengalaman berinvestasi nasabah melalui kolaborasi promo untuk pembelian produk Reksa Dana BRI-MI selama 25 Maret - 8 April 2024 senilai Rp1.000.000 di aplikasi Cermati Invest dan www.arthainvestasteknologi.co.id dengan mendapatkan cashback unit Reksa Dana BRI-MI sebesar Rp 10.000.

Adapun produk Reksa Dana BRI-MI lain yang tersedia di Cermati Invest terdiri dari konvensional dan syariah, yaitu BRI Seruni Pasar Uang III, BRI Mawar Konsumer 10 Kelas A, BRI Melati Pendapatan Utama, BRI Seruni Pasar Uang Syariah, BRI Brawijaya Abadi Pendapatan Tetap, dan BRI Syariah Saham.

 

4 dari 4 halaman

Menambah Daftar Distribusi Produk Reksa Dana BRI-MI

BRI-MI merupakan anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Danareksa (Persero), yang sebelumnya bernama PT Danareksa Investment Management.

BRI-MI merupakan pelopor industri Reksa Dana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992 dan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman serta terpercaya selama 31 tahun berdiri. Pada tahun 2022, BRI-MI resmi menjadi anak perusahaan Bank BRI dan menjadi bagian dari BRI Group.

Plt Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam selaku perwakilan BRI-MI menuturkan, kerja sama dengan Cermati Invest menambah daftar mitra distribusi produk Reksa Dana yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 30 agen.

"BRI-MI terus memperluas kerja sama dengan mitra distribusi Reksa Dana untuk meningkatkan jangkauan produk Reksa Dana BRI-MI kepada para investor. Bermitra dengan Cermati Invest sebagai agen penjualan produk Reksa Dana diharapkan dapat memudahkan investor untuk mengakses produk Reksa Dana BRI-MI,” tambah Ira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.