Sukses

RUPS Rampung, Adira Finance Tebar Dividen Rp 972 per Saham dan Rombak Manajemen

RUPST PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) memutuskan pembayaran dividen tunai Rp 972 miliar atau Rp 972 per lembar saham. Dividen yang dibagikan itu sekitar 50% dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2023.

Liputan6.com, Jakarta PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya, RUPST memutuskan pembayaran dividen tunai Rp 972 miliar atau Rp 972 per lembar saham. Dividen yang dibagikan itu sekitar 50% dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2023.

"Pembayaran dividen dijadwalkan pada 2 Mei 2024. Adira Finance secara konsisten terus memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham," kata Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, I Dewa Made Susila dalam keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

RUPST memutuskan untuk menyisihkan Rp 19,4 miliar atau 1% dari laba bersih sebagai dana cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas. RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Komisaris, seluruh anggota Direksi kecuali Jin Yoshida yang tidak diangkat kembali karena telah mendapatkan penugasan baru sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Jin Yoshida atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Perusahaan selama masa tugasnya. Kami berharap beliau dapat terus sukses ke depannya," kata Made.

RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Pengawasan Syariah. Masih di jajaran manajemen, RUPST menyetujui pengangkatan Sigit Hendra Gunawan, Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa, dan Takanori Mizuno, masing- masing selaku Direktur Perusahaan, yang menjabat setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan dari OJK.

"Kami menyambut baik Sigit Hendra Gunawan, Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa, dan Takanori Mizuno selaku Direktur Perusahaan. Kami yakin dengan keahlian, pengalaman, dan kapabilitas yang mereka miliki, akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Perusahaan dan Industri Pembiayaan," ujar Made.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Komisaris dan Direksi

Dengan demikian susunan keanggotaan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan menjadi sebagai berikut:

Komisaris

  • Komisaris Utama: Daisuke Ejima
  • Komisaris Independen: Krisna Wijaya
  • Komisaris Independen: Manggi Taruna Habir
  • Komisaris: Eng Heng Nee Philip
  • Komisaris: Congsin CongcarKomisaris: Hafid Hadeli

Direksi

  • Direktur Utama: I Dewa Made Susila
  • Direktur: Swandajani Gunadi
  • Direktur: Niko Kurniawan Bonggowarsito
  • Direktur: Harry LatifDirektur: Denny Riza Farib
  • Direktur: Sigit Hendra Gunawan
  • Direktur: Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa
  • Direktur: Takanori Mizuno

 

3 dari 3 halaman

Dana Hasil Penerbitan Obligasi

Terakhir, perusahaan melaporkan penggunaan dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan VI Adira Finance Tahap I Tahun 2023 senilai Rp 1,7 triliun, Sukuk Mudharabah Berkelanjutan V Adira Finance Tahap I Tahun 2023 senilai Rp 300 miliar, Obligasi Berkelanjutan VI Adira Finance Tahap II Tahun 2023 senilai Rp 1,25 triliun, dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan V Adira Finance Tahap II Tahun 2023 senilai Rp 300 miliar.

Setelah dikurangi dengan biaya penerbitan, seluruh dana hasil dari penerbitan Obligasi dan Sukuk Mudharabah tersebut digunakan untuk mendanai pembiayaan konsumen sesuai dengan kegiatan usaha Perusahaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.