Sukses

Telkom Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Indibiz

Telkom pun memperkenalkan platform bernama Indibiz yang akan dirilis untuk pertama kalinya di Digiland 2023.

Liputan6.com, Jakarta Emiten telekomunikasi pelat merah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom berkomitmen untuk fokus mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menuturkan, perseoan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk berinovasi dalam memberikan solusi digital terbaik.

Telkom pun memperkenalkan platform bernama Indibiz yang akan dirilis untuk pertama kalinya di Digiland 2023.

Indibiz adalah ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia untuk membawa UKM Go Global melalui empat pilar yaitu solusi platform dan layanan digital, kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas UKM.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R mengatakan, pihaknya akan fokus menggarap bisnis di bidang UMKM ke depannya.

"Telkomsel akan fokus B2C, Telkom akan fokus ke B2B. Dengan kami fokus ke B2B, ada yang selama ini belum fokus yakni SME. Kami akan fokus dengan SME," kata Venusiana dalam konferensi pers Digiland 2023, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, Telkom berkomitmen untuk menyediakan ekosistem solusi digital bagi tumbuh berkembangnya UKM di Indonesia. Melalui Indibiz, Telkom berupaya menciptakan semakin banyak UKM yang Go Global.

Sementara itu, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza menyebut, Indibiz merupakan platform baru bagi perseroan. Dalam platform tersebut berisi sejumlah fitur, mulai dari voucher wifi hingga transaksi untuk kasir.

Dengan demikian, dengan adanya kehadiran IndiBiz akan memberikan peningkatan pendapatan bagi perseroan maupun UMKM itu sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah BUMN yang bergerak di bidang informasi & komunikasi serta penyedia jasa & jaringan telekomunikasi.

    Telkom Indonesia

  • Telkom

Video Terkini