Sukses

Waskita Karya Rombak Jajaran Manajemen, Ini Susunan Terbarunya

Dari jajaran Komisaris Waskita Karya, terdapat nama baru yakni Addin Jauharudin yang mengisi posisi Komisaris Independen.

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) baru saja merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 (RUPST) pada hari ini, Kamis 25 Mei 2023. Pada rapat tersebut, pemegang saham menyetujui adanya perubahan susunan manajemen perseroan.

Dari jajaran Komisaris Waskita Karya, terdapat nama baru yakni Addin Jauharudin yang mengisi posisi Komisaris Independen. Bersamaan dengan itu, nama Ahmad Erani Yustika tak lagi tercatat dalam susunan Komisaris Waskita Karya.

Sementara dari jajaran Direksi, terdapat nama baru yakni Ratna Ningrum yang mengisi posisi Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal.

“Kami yakin dengan penyesuaian ini, akan membawa Waskita bergerak lebih solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi perusahaan untuk menciptakan bisnis yang lebih sehat dan prudent," kata SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita dalam keterangan resmi, Kamis (25/5/2023).

Ermy menambahkan, penyesuaian tersebut sejalan dengan aspirasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara sebagai Pemegang Saham Seri A Dwiwarna bahwa upaya penyehatan kinerja Perusahaan harus terus dilanjutkan hingga tercapainya kesinambungan usaha perusahaan.

Di antaranya melalui transformasi bisnis yang di dalamnya termasuk melanjutkan program delapan stream inisiatif strategis, restrukturisasi usaha dan utang, peningkatan implementasi manajemen risiko dan tata kelola perusahaan.

Sebagai bentuk pelaksanaan Manajemen Risiko dan Transformasi Bisnis serta untuk menjaga kesinambungan arus kas, Perseroan telah berkomitmen untuk mengurangi jenis proyek turnkey dan akan fokus pada proyek dengan skema progress/monthly payment.

“Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang hati-hati,” ujar Ermy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Manajemen

Dengan demikian, susunan manajemen teranyar Waskita Karya menjadi sebagai berikut:

  • Komisaris Utama/Komisaris Independen: Heru Winarko
  • Komisaris Independen: Addin Jauharudin
  • Komisaris Independen: Muradi
  • Komisaris Independen: Muhamad Salim
  • Komisaris: I Gde Made KartikajayaKomisaris: T. Iskandar
  • Komisaris: Dedi Syarif Usman

Direksi

  • Direktur Utama: Mursyid
  • Direktur Keuangan dan Manajemen risiko: Wiwi Suprihatno
  • Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal: Ratna Ningrum
  • Direktur Pengembangan Bisnis: Rudi Purnomo
  • Direktur Operasi I dan Quality, Safety, Health, Environment: I Ketut Pasek Senjaya Putra
  • Direktur Operasi II: Dhetik AriyantoDirektur Operasi III: Warjo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.