Sukses

Anak Usaha ASSA, JBA Raih Penghargaan Balai Lelang Terbaik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT JBA Indonesia, anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan sebagai pengguna jasa yang memiliki aspek tata kelola, pokok lelang dan PNBB lelang terbaik di Indonesia.

Penghargaan ini tak lepas dari upaya JBA Indonesia dalam mengembangkan bisnis lelang kendaraan selama 10 tahun hingga bisa bertumbuh dan melayani hampir ke seluruh kota di Indonesia. Hingga November 2021, JBA berhasil melelang lebih dari 35 ribu mobil dan lebih dari 49 ribu motor.

"Penghargaan ini membuktikan kami telah menerapkan bisnis dengan memperhatikan aspek tata kelola dengan baik, salah satunya kami selalu memenuhi PMK balai lelang dengan selalu mengurus izin lelang di setiap cabang," ujar Direktur Adi Sarana Armada, Jany Candra dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/12/2021).

Sejak 2020, JBA sudah melayani lelang kendaraan secara online melalui aplikasi JBA Indonesia yang dapat di unduh pada Google Play Store dan juga App Store. Hal itu sejalan dengan upaya Perusahaan dalam mengembangkan bisnis menuju digitalisasi.

Sementara itu, JBA juga terus menambah cabang baru di kota-kota lain. Saat ini, JBA sudah memiliki 35 cabang di 32 kota di Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Target

Selain JBA Indonesia, ASSA juga mengembangkan Caroline.id yang merupakan automotive marketplace, serta Cartalog sebagai price engine untuk membantu memberikan patokan harga yang transparan bagi calon penjual dan pembeli mobil bekas.

"Melalui upaya integrasi dan inovasi solutif yang dikembangkan, kami yakin bisnis jual beli kendaraan bekas yang merupakan pilar kedua bisnis ASSA akan terus bertumbuh di masa depan," ujar dia.

Adapun tahun ini, Perseroan optimistis bisnis lelang ASSA masih dapat tumbuh dengan target kendaraan yang dilelang mencapai sekitar 100 ribu unit.