Sukses

Bentuk Anak Usaha Baru, Kioson Luncurkan Marketplace Digital

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) bentuk anak usaha baru dan meluncurkan marketplace digital.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising; membentuk anak usaha baru PT Indonesia Super Exchange dan meluncurkan marketplace digital, IndoXC.com.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Kioson Reginald Trisna melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, ditulis Sabtu (11/09/2021).

Kioson sebagai perusahaan berbasis teknologi online to offline yang berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong di daerah-daerah, menjadikan IndoXC.com sebagai platform yang  menghubungkan seluruh aplikasi digital dengan lebih dari 50.000 SKU (Stock Keeping Unit) Digital product yang ada di Indonesia. Platform IndoXC.com ini hadir  untuk melengkapi digital ekosistem Kioson yang telah dibangun sebelumnya.

"IndoXC.com menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan interkoneksi yang cenderung lama akibat administrasi yang berbelit-belit. Demi menjawab tantangan itu, IndoXC.com dilengkapi Super API (Application Programming Interface) yang mudah serta bisa langsung digunakan melalui pendaftaran digital yang cepat dan aman," kata dia.

Selain mengatasi interkonesi, melalui platform IndoXC.com,  semua startup, prinsipal, Digital Xchange Provider (DXP) dapat memiliki akses ke lebih dari 50 ribu SKU produk digital.  Bahkan, para member juga dapat saling bertukar digital product di dalam platform tersebut. “Di IndoXC.com, semua pihak bisa menjadi pembeli dan penjual" kata dia.

Pembayaran dan transaksi dilakukan dalam satu platform dengan keamanan yang terjamin. Bahkan, kata dia, prinsipal yang terhubung dengan IndoXC pun akan diberikan akses penjualan ke lebih dari 3.500 DXP se-Indonesia.

Sebelumnya Kioson sudah meluncurkan GudangPintar.id dan Retail Kita. GudangPintar.id menjadi solusi logistik bagi para mitra warung Kioson untuk memenuhi pesanan pelanggan secara tepat dan cepat.

Sementara Retail Kita berperan menghubungkan jalur distribusi antara mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham KIOS

Pada penutupan perdagangan Jumat, 10 September 2021, saham KIOS naik 1,41 persen ke posisi Rp 1.080 per saham. Saham KIOS dibuka naik 10 poin ke posisi Rp 1.075 per saham.

Saham KIOS berada di level tertinggi Rp 1.110 dan terendah Rp 1.055 per saham. Total frekuensi perdagangan 28.382 kali dengan volume perdagangan 704.425. Nilai transaksi harian Rp 76,1 miliar.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.