Sukses

Luncurkan Misi pada 2022, SpaceX Terima Dogecoin Jadi Alat Pembayaran

Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai dari Dogecoin pada Minggu, 9 Mei 2021 dengan tidak mengungkapkan nilai dari misi tersebut.

Liputan6.com, New York - SpaceX akan meluncurkan "DOGE-1 Mission to the Moon” pada kuartal I 2022. Perusahaan roket komersial Elon Musk ini menerima mata uang kripto Dogecoin sebagai pembayaran.

Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai dari Dogecoin pada Minggu, 9 Mei 2021 dengan tidak mengungkapkan nilai dari misi tersebut.

"Kami sangat sengat dapat meluncurkan DOGE-1 ke bulan,” ujar Vice President of Commercial Sales SpaceX, Tom Ochinero dilansir dari Channel News Asia, ditulis Senin (10/5/2021).

Ia menuturkan, misi ini akan mendemonstrasikan penerapan uang kripto di luar orbit dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet.

Pada April 2021, Musk mengunggah status di Twitter, SpaceX akan menempatkan Dogecoin hingga ke bulan.

Akan tetapi, harga dogecoin tergelincir pada Minggu, 9 Mei 2021, setelah Elon Musk menyebut mata uang kripto terinspirasi dari meme itu sebagai "hiruk pikuk".  Ia menuturkan, saat mengisi acara di Saturday Night Live.

Unggahan Musk pada 2021 mengubah mata uang digital ini yang dulunya tidak jelas yang dimulai sebagai lelucon media sosial menjadi mimpi spekulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tesla Terima Bitcoin Jadi Alat Pembayaran

Sebelumnya, produsen mobil listrik Tesla mengatakan telah membeli bitcoin senilai USD 1,5 miliar pada Februari 2021. Tesla juga akan menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk mobil listriknya. Hal ini mendorong bitcoin melonjak ke rekor tertinggi hampir USD 62.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.