Sukses

Saham FILM dan KIOS Anjlok Usai BEI Buka Suspensi Perdagangan

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah membuka perdagangan saham PT MD Pictures Tbk (FILM) dan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk mulai sesi pertama pada Kamis, (21/1/2021). Lalu bagaimana gerak dua saham tersebut?

Mengutip data RTI, saham KIOS menguat 55 poin ke posisi 620 pada pembukaan perdagangan saham. Namun, pada penutupan sesi pertama, saham KIOS merosot 6,19 persen ke posisi 530 per saham.

Saham KIOS sempat berada di level tertinggi 620 dan terendah 530 per saham. Total frekuensi perdagangan 195 kali dengan nilai transaksi Rp 207,7 juta.

Saham FILM juga sempat dibuka menguat 40 poin ke posisi 400 per saham pada awal sesi perdagangan. Namun, pada penutupan perdagangan, saham FILM turun 5,56 persen ke posisi 340 per saham. Saham FILM sempat berada di level tertinggi 400 dan terendah 336 per saham.

Total frekuensi perdagangan 12.800 kali dengan nilai transaksi Rp 48 miliar. Nilai transaksi harian saham Rp 48 miliar.

 

2 dari 3 halaman

BEI Buka Suspensi Saham KIOS dan FILM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan membuka suspensi atas perdagangan saham PT MD Pictures Tbk (FILM) dan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS).

Suspensi dua saham tersebut dibuka kembali di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I pada 21 Januari 2021. Hal itu disampaikan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M.Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi BEI.

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan dua saham pada Rabu, 20 Januari 2021. Dua saham itu antara lain PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) dan PT MD Pictures Tbk (FILM). 

Dilansir dari keterbukaan informasi BEI, suspensi saham Kioson dan MD Pictures ini dalam rangka cooling down setelah terjadi lonjakan harga kumulatif dalam beberapa hari terakhir. 

Penghentian sementara perdagangan kedua saham tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Alasannya, yakni untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang investasinya.

BEI  pun mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Informasi saja, harga saham KIOS telah melonjak dari level Rp 131 menjadi Rp 565 pada  7-19 Januari 2021. Begitu juga dengan harga saham FILM telah melonjak dari level Rp 195 menjadi Rp 360 pada periode sama.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini