Sukses

Semen Indonesia Berhentikan Sutiyoso dari Posisi Komisaris Utama

Pembagian dividen Semen Indonesia tercatat 40 persen atau Rp 1,23 triliun atau sebesar Rp 207.64 per lembar saham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019 di Jakarta pada Rabu kemarin. Dua agenda dalam rapat tersebut adalah persetujuan pembagian dividen dan perombakan jajaran direksi dan komisaris.

Kepala Departemen Komunikasi Semen Indonesia Sigit Wahono menjelaskan, dalam RUPST tersebut pemegang saham menyetujui menggunaan laba bersih tahun 2018 sebesar Rp 3.08 triliun untuk dividen dan laba ditahan.

Dengan rincian, pembagian dividen sebesar 40 persen atau Rp 1,23 triliun atau sebesar Rp 207,64 per lembar saham. "Sedangkan sisanya sebesar Rp 1,85 triliun dipergunakan untuk mendukung kegiatan operasioanal dan pengembangan Perseroan," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5/2019).

Semen Indonesia mencatatkan pendapatan sebesar Rp 30,68 triliun pada 2018 lalu. Angka tersebut naik 10,33 persen dibanding periode yang sama 2017 yang tercatat sebesar Rp 27,814 triliun.

Sementara laba bersih Semen Indonesia sebesar Rp 3,08 triliun. Laba per saham dasar tercatat Rp 519, naik 90,11 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 yang sebesar Rp 273.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Susunan Direksi dan Komisaris

RUPST Semen Indonesia juga memberhentikan dengan hormat Sutiyoso sebagai Komisaris Utama, Wahyu Hidayat sebagai Komisaris dan Agung Yunanto sebagai Direktur SDM & Hukum.

Selanjutnya, RUPS mengangkat Soekarwo sebagai Komisaris Utama, Lydia Silvanna Djaman sebagai Komisaris dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM & Hukum.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Semen Indonesia:

 

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama: Soekarwo

Komisaris: Hendrika Nora Osloi Sinaga

Komisaris: Sony Subrata

Komisaris: Astera Primanto Bhakti

Komisaris: Lydia Silvanna Djaman

Komisaris Independen: Mochamad Choliq

Komisaris Independen: Nasaruddin Umar

 

DIREKSI

Direktur Utama: Hendi Prio Santoso

Direktur Produksi: Benny Wendry

Direktur Strategi Bisnis & Pengembangan Usaha: Fadjar Judisiawan

Direktur Keuangan: Doddy Sulasmono D

Direktur Pemasaran & Supply Chain: Adi Munandir

Direktur Engineering & Project: Tri Abdisatrijo

Direktur SDM & Hukum: Tina T Kemala Intan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini