Sukses

Pinnacle Persada Investama Catatkan Produk ETF di Bursa

Liputan6.com, Jakarta - PT Pinnacle Persada Investama mencatat Exchange Traded Fund (ETF) ber‎nama PineShares Pinnache Enhanced Liquid ETF di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan ini. Produk tersebut tercatat dengan kode XPLQ.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat berharap, dengan pencatatan tersebut akan mendorong kinerja pasar modal.

"Kita menyadari, ETF merupakan produk yang digadang dapat memperbesar dan mempercepat investor," kata di Gedung BEI, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Dengan adanya pencatatan ini, Samsul meyakini akan mendorong pencatatan ETF yang lain. Dia bilang, produk ini memiliki daya tarik bagi para investor. "Produk ini memiliki nilai jual yang baik, untuk investor pemula dan profesional," ujar dia.

‎Presiden and Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Persada Investama Guntur Putra mengatakan, produk tersebut memberikan kesempatan pada investor untuk mendapatkan keuntungan yang konsisten. "Kami berharap produk kami menjadi investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar dia.

ETF merupakan produk reksa dana yang dapat diperdagangkan di bursa. Sebagai informasi, Pinnacle Persada Investama memperoleh izin perusahaan sebagai manajer investasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni 2015. Sampai 31 Juli 2016, dana kelolaan perusahaan telah mencapai Rp 418 miliar. (Amd/Ahm)