Sukses

Bergerak Tak Wajar, Otoritas Bursa Awasi Saham Medco

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Medco Energi Internasional Tbk dalam unusual market activity (UMA) pada perdagangan saham Jumat (1/4/2016).

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham PT Medco Energi Internasional Tbk itu, BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana itu belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

"Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan ada pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal," ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy.

Pada penutupan perdagangan saham Jumat pekan ini, saham PT Medco Energi Internasional Tbk turun 4,01 persen ke level Rp 1.435 per saham.

Perdagangan saham Kamis 31 Maret 2016, saham PT Medco Energi Internasional Tbk naik 12,41 persen ke level Rp 1.495 per saham. Saham Medco sempat berada di level tertinggi Rp 1.575 per saham dan terendah Rp 1.335 per saham.

Saham PT Medco Energi Internasional Tbk sempat menguat lantaran ada kabar grup Medco berniat untuk akuisisi saham Newmont. (Ahm/Igw)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS