Sukses

Tanggapan Millenium Danatama soal Transaksi Saham Sekawan

Manajemen PT Millenium Danatama Sekuritas mengatakan pihaknya telah melakukan transaksi penjualan saham sesuai instruksi nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Millenium Danatama Sekuritas menampik apabila melakukan gagal bayar terhadap saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP).

PT Millenium Danatama Sekuritas merupakan salah satu broker yang perdagangannya sempat dihentikan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 November 2015.

Direktur PT Millenium Danatama Sekuritas Justine Peranginangin menuturkan telah melakukan transaksi penjualan saham di pasar, sesuai dengan instruksi nasabah.

"Jadi tidak mungkin terjadi gagal bayar karena perusahaan kami melakukan transaksi jual," kata dia di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Dalam keterangan perseroan menyatakan, perusahaan sekuritas  tidak melakukan gagal bayar, karena transaksinya sendiri adalah transaksi jual.Kemudian, suspensi dilakukan lantaran otoritas bursa sedang meminta klarifikasi data terkait perdagangan  emiten SIAP.

Saat ini sedang dalam pengumpulan data.Dengan kondisi tersebut  PT Millienium Danatama Sekutitas mengharapkan mitra tenang dan tidak panik. Pihaknya juga akan proaktif jika dimintai keterangan oleh otoritas."Investor jangan panik, kami tidak gagal bayar," tandas dia.

Sebelumnya PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menduga ada transaksi semu terkait saham PT Sekawan Intipratama Tbk. Hal itu membuat indikasi gagal bayar saham PT Sekawan Intipratama Tbk di pasar negosiasi. Sejumlah broker pun diminta informasi mengenai indikasi gagal bayar tersebut. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini