Sukses

Tutup Perdagangan BEI, Jokowi: Sudah Lama Saya Ingin ke Sini

"Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%. Kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan tamu istimewa yaitu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku sudah lama ingin menyambangi BEI.

Calon Presiden (Capres) PDIP ini tiba di Gedung BEI pada pukul 15.45 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Jakarta ini disambut oleh jajaran direksi BEI yang mengenakan seragam berwarna merah.

Pada kedatangannya Kali ini, Jokowi didampingi Direksi BEI melakukan penutupan perdagangan saham.
Tepat pukul 16.00 WIB, Jokowi dan Direktur Utama BEI Ito Warsito menekan tombol penutupan bursa.

"Berbahagia sekali sore hari ini saya bisa berada di Bursa Efek Indonesia dan saya sebagai Gubernur Jakarta memang ingin sekali masuk ke ruangan ini sudah beberapa bulan lalu tapi baru kesampaian sekarang," ujar Jokowi saat penutupan pasar, Jumat (11/4/2014).

Jokowi memuji BEI merupakan sebuah ruang yang menjadi lambang pergerakan ekonomi di Indonesia.

"Kita yang mana perusahaan yang mempunyai frekuensi perdagangan besar kelihatan di layar. Yang mana perusahaan yang mendatangkan keuntungan besar terlihat semua di layar," lanjut dia.

Dia pun mengaku beruntung saat memutuskan mendatangi BEI, terjadi kenaikan indeks IHSG. "Dan dengan mengucap bismillah saya tutup perdagangan hari ini,"kata Jokowi.

Dia pun berkelakar IHSG kembali menghijau sesaat setelah dirinya datang, berbeda dari kondisi semula memerah. IHSG tercatat naik 50,85 atau 1,07% menjadi 4.816.58 poin.

"Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%. Kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.