Sukses

Tutup Perdagangan BEI, Jokowi: Saya Datang IHSG Langsung Hijau

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi Direktur BEI Ito Warsito menekan tombol penutupan bursa tepat pukul 16.00 wib.

Liputan6.com, Jakarta Usai berbincang sejenak di ruang VIP Bursa Efek Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi Direktur BEI Ito Warsito menekan tombol penutupan bursa tepat pukul 16.00 wib.

Dia pun memberikan sedikit kata pengantar saat penutupan.

"Berbahagia sekali sore hari ini saya bisa berada di Bursa Efek Indonesia dan saya sebagai Gubernur Jakarta memang ingin sekali masuk ke ruangan ini sudah beberapa bulan lalu tapi baru kesampaian sekarang," ujar Jokowi saat penutupan pasar, Jumat (11/4/2014).

Jokowi memuji BEI merupakan sebuah ruang yang menjadi lambang pergerakan ekonomi di Indonesia.

"Kita yang mana perusahaan yang mempunyai frekuensi perdagangan besar kelihatan di layar. Yang mana perusahaan yang mendatangkan keuntungan besar terlihat semua di layar," lanjut dia.

Dia pun mengaku beruntung saat memutuskan mendatangi BEI, terjadi kenaikan indeks IHSG. "Dan dengan mengucap bismillah saya tutup perdagangan hari ini,"kata Jokowi.

Dia pun berkelakar IHSG kembali menghijau sesaat setelah dirinya datang, berbeda dari kondisi semula memerah. IHSG tercatat naik 50,85 atau 1,07% menjadi 4.816.58 poin.

"Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%. Kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Jokowi Capres

Video Terkini