Sukses

Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mirzani Djausal Sebagai Cagub Lampung

Dalam acara halal bihalal keluarga besar Partai Gerindra Lampung, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani resmi mendeklarasikan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Cagub Lampung 2024.

Liputan6.com, Lampung - Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani resmi deklarasikan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung 2024. Pernyataan itu disampaikan Muzani ketika hadir dalam acara halal bihalal keluarga besar Gerindra se Lampung di Hotel Novotel, Kota Bandar Lampung, Sabtu (11/5/2024) malam. 

"Hari ini adalah halalbihalal keluarga besar Gerindra Lampung. Pada acara ini, kami memperkenalkan keputusan Ketua Umum, Ketua Pembina Partai Gerindra yang juga Presiden Indonesia terpilih 2024 yaitu Pak Prabowo Subianto, dalam pemilihan Gubernur Lampung, pak Prabowo menunjuk, memilih, menetapkan, saudara Rahmat Mirzani Djausal menjadi calon Gubernur Lampung dalam Pilkada 2024," kata Muzani.

Muzani menjelaskan, keputusan cagub tersebut bersifat final. Sementara untuk wakil calon gubernur (Cawagub) nanti akan dibahas dengan partai koalisi. 

"Keputusan ini bersifat final dan ini baru gubernurnya adapun wakil gubernur akan dibicarakan dengan partai koalisi yang sekarang terus dalam proses penggalangan, komunikasi, mudah-mudahan segera terbentuk partai koalisi ini," jelas dia. 

Dia menyampaikan, sudah ada partai yang sepakat mendukung Mirza untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang. 

"Insya Allah Mirza bisa melaju dengan baik, karena sudah ada partai yang telah bersepakat untuk mendukung Mirza menjadi calon gubernur," kata dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawagub akan ditentukan langsung oleh DPP Gerindra

Ditanya soal kriteria wakil gubernur yang akan mendampingi Mirza, dia mengatakan bahwa yang terpenting bisa memenangkan Ketua DPD Gerindra Lampung tersebut sebagai gubernur. 

"Kriterianya untuk calon wakil gubernur yaitu yang bisa mendorong kemenangan saudara Mirza sebagai gubernur," sebutnya. 

Dia menjelaskan, untuk calon wakil gubernur nanti akan ditetapkan oleh DPP Gerindra langsung. 

"Selain ditetapkan langsung oleh DPP, nanti juga akan diperkenalkan dalam deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur. Kalau hari ini baru perkenalan calon gubernur dari Gerindra Lampung," pungkasnya. 

Menanggapi penetapan cagub ini, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa hal tersebut adalah tugas dari partai dan harus menjalankannya dengan baik. 

"Yang jelas ini amanah penugasan partai, insyallah semoga kami bisa menjalankan intruksi secara baik," kata Mirza. 

Menurut dia, dengan kemenangan hampir 70 persen Prabowo Subianto dalam pilpres 2024 di Lampung akan ada efek yang besar hingga bisa memenangkan kembali Gerindra dalam kontestasi pilkada. 

"Iya, artinyakan 70 persen pemilih maupun yang tidak memilih itu harus dilayani, mudah-mudahan apa yang diinginkan oleh pak Prabowo. Itu yang diinginkan oleh gubernur dan wakil gubernur nantinya," jelasnya.

Kemudian, soal program yang akan diusung nantinya dalam pilkada, Mirza menyampaikan, masih belum bisa disampaikan. 

"Program-program on the way (dalam perjalanan). Insya Allah yang terbaik untuk masyarakat Lampung," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.