Sukses

Sinopsis Begins ≠ Youth, Drakor yang Terinspirasi dari BTS Universe

Cerita dalam drama ini memuat narasi fiksi yang sebelumnya sudah ditampilkan di video musik BTS untuk album The Most Beautiful Moment in Life atau HYYH (Hwa Yang Yeon Hwa). Album yang dirilis pada 2015 itu menjadi awal era HYYH.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah ditunggu sejak 2018, drama Korea (drakor) Begins ≠ Youth akhirnya tayang mulai 30 April 2024. Drakor 12 episode ini terinspirasi dari BTS Universe.

Cerita dalam drama ini memuat narasi fiksi yang sebelumnya sudah ditampilkan di video musik BTS untuk album The Most Beautiful Moment in Life atau HYYH (Hwa Yang Yeon Hwa). Album yang dirilis pada 2015 itu menjadi awal era HYYH.

Sebelum diangkat menjadi drama, kisahnya telah dikembangkan lebih lanjut dalam beberapa video musik berikutnya. BTS Universe juga telah dikembangkan ke dalam seri webtoon Naver berjudul Save Me yang dirilis pada 2016.

Begins ≠ Youth mengisahkan tentang transisi tujuh pemuda menuju kedewasaan. Masing-masing dari mereka melalui berbagai masalah yang membuat mereka saling berhubungan satu sama lain.

Ada yang menghadapi masalah karena harus patuh kepada ayahnya demi menjaga kehormatan keluarga, melihat ibunya meninggal, bahkan harus bekerja untuk keluarga dalam kemiskinan. Ada pula yang sengaja ditinggalkan ibunya sejak kecil, mengalami kekerasan dalam keluarga, serta ditolak menjadi keluarga baru.

Cerita dimulai ketika Kim Hwan kembali ke Songju-si dan bertemu dengan enam pemuda di sekolahnya. Sebagai putra Kim Chang Jun dan orang luar, mereka kerap curiga kepadanya.

Awalnya, mereka merasa canggung. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mulai bisa membuka hati hingga ketujuhnya bisa semakin dekat.

Mereka bepergian, bermain, dan saling terbuka dengan masalah mereka dan membantu menyelesaikannya. Kim Hwan pun semakin nyaman berteman dengan keenam pemuda itu.

Sayangnya, sang ayah memiliki pandangan yang berbeda. Kim Chang Jun menganggap para pemuda tersebut tidak berguna. Ia kemudian bersikeras meminta Hwan menjauh dari mereka.

Selama ini, Kim Hwan dikenal sebagai anak yang patuh. Sayangnya, kali ini kepatuhannya menimbulkan berbagai masalah untuk keenam sahabatnya.

Meski alurnya fiksi, tetapi kepribadian setiap karakternya sesuai dengan sosok anggota BTS, termasuk penggambaran persahabatan mereka. Adapun nama untuk tokoh-tokohnya menggunakan nama dari webtoon BTS bertajuk 7 Fates Chakho.

Ketujuh nama tersebut adalah Kim Dogeon (RM), Kim Hwan (Jin), Min Cein (Suga), Jeong Hosu (J-Hope), Park Haru (Jimin), Kim Jooan (V), dan Jeon Jeha (Jungkook). Drama Begins ≠ Youth dibintangi oleh Seo Ji Hoon, Noh Jong Hyun, Ahn Ji Ho, Seo Young Joo, Kim Yoon Woo, Jung Woo Jin, Jeon Jin Seo, dan masih banyak lagi.

Beberapa lagu BTS juga muncul dalam drama ini, yakni Am I Wrong, Euphoria, Mikrokosmos, hingga The Truth Untold. Begins ≠ Youth sudah mulai tayang pada 30 April 2024 dengan menampilkan empat episode.

Sementara itu, untuk episode 5-8 akan tayang 7 Mei 2024. Sisa episode 9-12 akan tayang satu minggu setelahnya, yakni 14 Mei 2024. Begins ≠ Youth tayang di platform Xclusive yang sekaligus menjadi konten pertama platform tersebut.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.