Sukses

Mantan Wali Kota Tangsel Maju sebagai Bakal Calon Gubernur Banten

Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangsel dua periode mendaftarkan diri sebagai Bacagub Banten ke sejumlah partai politik (parpol).

Liputan6.com, Serang - Airin Rachmi Diany, mantan Walikota Tangsel dua periode mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur atau Bacagub Banten ke sejumlah partai politik (parpol). Dia resmi diusung Partai Golkar untuk maju sebagai Bacagub Banten. Restu itu telah keluar dari Airlangga Hartarto, selaku ketua umum partai beringin itu.

"Jadi untuk pengambilan formulir Alhamdulillah PKB, PDIP, Nasdem, dan juga PAN. Pengembalian (formulir) ke PKB dan juga ke PDIP," ujar Airin Rachmi Diany, di kantor DPW PKB Banten, Rabu, (01/05/2034).

Airin mengaku akan mengajak banyak pihak untuk berkoalisi untuk Pilgub Banten 2024. Sehingga, pemerintahan akan lebih stabil dan bisa bergotong royong, baik di eksekutif maupun legislatif.

"Membangun Banten itu harus bekerja sama, berkolaborasi, apalagi Banten begitu luas, jumlah kelurahannya saja ada 1.552 kelurahan," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Koalisi Pilgub Banten 2024

Semua Bacagub Banten, DKI Jakarta hingga Jawa Barat akan dikumpulkan oleh Muhaimin Iskandar di DPP PKB. Nantinya, akan ada pengarahan dari ketua umum untuk kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Airin mengaku Golkar tidak bisa sendirian di Pilgub Banten, dia harus membangun koalisi dengan sejumlah parpol. Penjajakan dan komunikasi telah dilakukan dengan sejumlah partai untuk sukses Pilkada Serentak 2024.

Selama menjadi Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany berkoalisi dengan PDI Perjuangan selama dua periode. Sehingga, dia merasa tidak asing lagi dengan partai berlambang banteng itu.

"Yang pasti saya ditugaskan oleh DPP Golkar, Golkar tidak mungkin sendirian mengusung cagub karena harus memenuhi 20 persen," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.