Sukses

Menikmati Akhir Pekan di Dusun Bambu, Wisata Populer di Bandung

Dusun Bambu merupakan destinasi wisata populer di Bandung yang menyajikan pengalaman berlibur menarik.

Liputan6.com, Bandung - Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki sejumlah wisata menarik terutama wisata alam. Pasalnya, kota ini berada di dataran tinggi Jawa Barat dan sejak dahulu sudah populer sebagai destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara.

Keindahan alam kota Bandung berasal dari pegunungan yang hijau hingga pepohonan rimbun di sekitarnya. Kota ini juga mengembangkan wisatanya dengan baik sehingga ada banyak destinasi wisata menarik.

Bandung juga sering dikunjungi oleh wisatawan dari kota lain salah satunya dari kota Jakarta karena lokasinya yang cukup mudah dijangkau. Salah satu tempat wisata populer di Bandung adalah Dusun Bambu.

Dusun Bambu merupakan tempat wisata populer yang sudah berdiri cukup lama di Bandung. Tempatnya masih jadi destinasi favorit sebagian orang karena wisata ini menawarkan paket wisata yang cukup lengkap.

Pengunjungnya bisa menikmati sajian khas Sunda dengan mencicipi makanan di restorannya. Kemudian terdapat penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung hingga wahana menarik yang disukai anak-anak.

Dusun Bambu juga terkenal dengan suasana alamnya yang cantik karena terdapat danau memesona yang berpadu dengan alam daerah Bandung. Tempat ini juga dikenal memiliki udara yang sejuk karena berlokasi di bawah kaki Gunung Burangrang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Dusun Bambu

Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Melansir dari ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 29.208 ulasan.

Tempat wisatanya juga selalu buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga 20.00 WIB. Wisatawan yang berkunjung dari pusat kota Bandung tepatnya dari Stasiun Bandung bisa menempuh perjalanan sekitar 17,6 km atau membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Sementara bagi wisatawan yang datang dari pusat kota Jakarta bisa menempuh perjalanan sekitar 3 jam 12 menit atau sekitar 152 km melalui Jalan Tol Cipularang. Melansir dari Instagramnya Dusun Bambu juga menawarkan paket wisata untuk dijemput dari Stasiun Kereta Cepat Whoosh.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Dusun Bambu

Wisatawan yang berkunjung ke Dusun Bambu bisa menikmati sejumlah aktivitas menarik terutama menikmati fasilitas yang ada di areanya. Berikut ini adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Dusun Bambu:

1. Menikmati Alam

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh para wisatawan tentunya menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau dengan udara yang segar. Pengunjung bisa berjalan-jalan di area sekitar Dusun Bambu.

Diketahui saat ini area Dusun Bambu cukup luas sehingga pengunjungnya bisa menikmati sejumlah spot wisata menarik termasuk berfoto di tempat-tempat cantik yang disediakan oleh Dusun Bambu.

2. Kuliner dan Belanja

Dusun Bambu memiliki area restoran yang menyajikan menu makanan nikmat terutama makanan khas Sunda. Selain menikmati makanan area restoran juga dibuat dengan dekorasi unik yang memberikan suasana tenang seperti di desa.

Kemudian pengunjung juga bisa berbelanja sejumlah oleh-oleh atau suvenir yang dijual di tempatnya. Diketahui, ada beberapa oleh-oleh khas Bandung dan produk kerajinan tangan di tempat tersebut.

4 dari 4 halaman

Aktivitas Berikutnya

3. Menikmati wahana rekreasi

Tempat wisata ini juga memiliki sejumlah wahana rekreasi menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Mulai dari wahana bermain menyenangkan hingga wahana yang memacu adrenalin.

Misalnya wahana perahu, sepeda air, taman bermain anak-anak, kebun binatang mini, hingga wahana seluncuran seperti rainbow slide, water coaster, dan lain-lain.

4. Menginap

Dusun Bambu juga menyediakan tempat menginap dengan tema yang menarik misalnya Cottage Kampung Layung hingga Sayang Heulang. Diketahui, para pengunjung bisa menikmati sensasi menginap dengan suasana pedesaan khas Sunda.

Penginapannya juga menyediakan fasilitas resort bintang lima dengan fasilitas menarik seperti private jacuzzi atau barbeque. Kemudian terdapat area penginapan ala perkemahan yang cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi menginap di alam terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini