Sukses

Jungkook BTS Buat Akun Instagram untuk Anjing Peliharaannya Bam

Selama menjalani wajib militer (wamil), maknae BTS ini jarang membuat unggahan khusus.

Liputan6.com, Yogyakarta - Masih berkutat dengan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan, Jungkook BTS tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya telah membuat akun Instagram khusus untuk anjing peliharaannya, Bam. Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan singkat di platform Weverse, Minggu (14/4/2024) malam waktu setempat.

Selama menjalani wajib militer (wamil), maknae BTS ini jarang membuat unggahan khusus. Namun, kali ini ia muncul dengan kejutan yang membuat para penggemar (ARMY) heboh hingga membuat trending topik di media sosial X.

"Aku tidak bisa memamerkan apapun sekarang, jadi aku akan memamerkan bayiku. Selamat menikmati Bam (bam berarti malam dalam bahasa Korea) mulai sekarang dan seterusnya," tulis idol Kpop Jungkook seperti dikutip dari Times Now.

Jungkook juga menuliskan nama pengguna untuk anjing kesayangannya itu, yaitu @bowwow_bam. Usai unggahan tersebut dibuat, akun Instagram Bam pun langsung diburu penggemar.

Hingga tulisan ini dibuat, Bam sudah mendapatkan lebih dari 2,8 juta pengikut. Jumlah tersebut sekaligus menjadikan Bam sebagai anjing peliharaan dengan peningkatan jumlah pengikut tercepat di Instagram hingga 2 juta pengikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggah 7 Video

Dalam akun tersebut, Jungkook telah mengunggah tujuh foto dan video Bam. Adapun akun tersebut hanya mengikuti tujuh akun yang merupakan enam member BTS dan akun resmi BTS.

Akun tersebut menjadi akun Instagram yang dipegang Jungkook setelah ia menghapus akun Instagram pribadinya secara permanen pada Februari 2023. Dalam akun tersebut, Jungkook menggunakan nama Bam's Dad dengan bio, "Have a good BAM".

Bam bukan merupakan sosok asing di kalangan ARMY. Jungkook sudah kerap memamerkan Bam di beberapa kesempatan, termasuk ikut tampil dalam reality show BTS: In The Soop 2 dan kerap mengajak Bam dalam live streaming di Weverse.

Bam adalah anjing jenis Doberman Pinscher. Anjing jenis ini memiliki tubuh yang ramping dan atletis. Doberman Pinscher identik dengan warna mantel bulu hitam, merah, cokelat kekuningan, dan terkadang terdapat sedikit bercak putih.

Umumnya, anjing jenis ini menjadi anjing polisi, perang, atau anjing penjaga. Namun, sifatnya yang tidak penakut, setia, energik, waspada, penuh perhatian, dan cerdas juga membuat anjing ini cocok untuk dijadikan teman.

Bam pertama kali terlihat dalam sebuah foto lockscreen di ponsel Jungkook. Saat itu, ia sedang live streaming untuk ulang tahunnya di platform Weverse pada pergantian Agustus ke September 2021.

Bam secara resmi diperkenalkan ke publik saat mengikuti syuting BTS: In The Soop 2 yang tayang Oktober 2021. Sejak saat itu, Bam menjadi salah satu anjing peliharaan anggota grup BTS yang menyita perhatian ARMY.

Jungkook kemudian mengunggah foto Bam di Instagram Story dengan caption Jeon Bam (diambil dari nama asli Jungkook, Jeon Jungkook). Untuk panggilan sayang, Jungkook BTS kerap memanggil Bam dengan nama Bammie.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.