Sukses

Sinopsis Godzilla (1998), Perjalanan Matthew Broderick Cegah Raksasa Hancurkan Kota

Film aksi, Sci-Fi, dan thriller Godzilla dijadwalkan tayang pada Senin (15/4/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini menceritakan kisah seorang peneliti dan militer mencegah Godzilla menghancurkan kota.

Liputan6.com, Bandung - Film Godzilla dijadwalkan tayang pada Senin (15/4/2024) pukul 21.30 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini merupakan salah satu film legendaris yang sudah tayang sejak tahun 1998.

Godzilla mengangkat genre aksi, Sci-Fi, dan thriller yang menegangkan dan disutradarai oleh Roland Emmerich. Ia dikenal sebagai sutradara kondang yang pernah menggarap film populer seperti Independence Day (1996), Midway (2019), hingga Moonfall (2022).

Sementara ceritanya ditulis oleh Dean Devlin, Ted Elliott, dan sang sutradara Roland Emmerich. Mempunyai durasi 2 jam 19 menit film Godzilla (1998) bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Film Godzilla mempunyai premis tentang uji coba nuklir di Prancis yang menyinari seekor iguana menjadi monster raksasa yang berangkat ke kota New York. Karena hal tersebut militer di Amerika harus mengejar monster dan menghentikannya sebelum berkembang biak.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Godzilla (1998) mempunyai skor sekitar 20% dari total 150 suara. Menurut salah satu penonton, film ini mungkin tidak terlalu disukai karena efek spesial yang lebih ringan.

Namun, film ini masih memberikan hiburan menarik terutama untuk mengangkat nostalgia terhadap film Godzilla. Kemudian penonton lain menilai film ini tidak terlalu buruk dan cukup bagus untuk disaksikan setiap beberapa tahun.

Sementara dalam situs IMDb, film Godzilla (1998) meraih rating 5.4 dari total 203 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Godzilla (1998)

Suatu hari sebuah kapal nelayan Jepang tiba-tiba diserang oleh monster raksasa mengerikan ketika sedang berlayar. Sebagian kru tewas mengenaskan dan hanya sang kapten yang berhasil lolos dari kejadian tersebut.

Sejak peristiwa tersebut pihak militer mulai melakukan penyelidikan terhadap kasusnya dan menemukan adanya sebuah jejak kaki besar. Penelitian tersebut dipimpin oleh dr. Nick (Matthew Broderick).

dr. Nick menemukan bahwa jejak kaki besar yang ditemukan saat ini merupakan jejak kaki dari seekor kadal raksasa. Awalnya ia tidak percaya bahwa makhluk tersebut adalah kadal raksasa.

Sampai suatu ketika Nick menyimpulkan bahwa hewan tersebut lahir karena hasil radiasi nuklir yang diuji coba di lautan pasifik. Kini monster mengerikan tersebut mulai menuju kota New York.

Dr. Nick dan pihak militer harus melakukan sesuatu untuk mencegah terjadinya kerusakan dan tingginya korban akibat dari monster tersebut. Bisakah dr. Nick mencegah monster menghancurkan kota?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Godzilla (1998)

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Godzilla (1998):

1. Matthew Broderick sebagai Dr. Nick Tatopoulos.

2. Jean Reno sebagai Philippe Roache.

3. Maria Pitillo sebagai Audrey Timmonds.

4. Hank Azaria sebagai Victor Palotti.

5. Kevin Dunn sebagai Kolonel Hicks.

6. Michael Lerner sebagai Mayor Ebert.

7. Harry Shearer sebagai Charles Caiman.

8. Arabella Field sebagai Lucy Palotti.

9. Vicki Lewis sebagai Dr. Elsie Chapman.

10. Doug Savant sebagai Sergeant O’Neal.

11. Malcolm Danare sebagai Dr. Mendel Craven.

12. Lorry Goldman sebagai Mayor Aide.

13. Christian Aubert sebagai Jean-Luc.

14. Philippe Bergeron sebagai Jean-Claude.

15. Frank Bruynbroek sebagai Jean-Pierre.

16. Francois Giroday sebagai Jean-Philippe.

17. Nicholas J. Giangiulio sebagai Ed.

18. Robert Lesser sebagai Murray.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Godzilla (1998)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Godzilla (1998):

1. Menampilkan aktor pengisi suara kartun The Simpsons

Film Godzilla ternyata banyak menampilkan lebih banyak aktor pengisi suara kartun The Simpsons dari pada proyek lain The Simpsons itu sendiri. Di antaranya aktor Hank Azaria, Harry Shearer, hingga Nancy Cartwright.

2. Mendapatkan kritikan dari para penggemar garis keras

Film Godzilla (1998) ternyata mendapatkan respon kritikan terutama dari para penggemar film Godzilla garis keras. Bahkan, para penggemar membuat nama panggilan tersendiri untuk membedakan film ini dari aslinya dengan sebutan “G.I.N.O”.

Singkatan tersebut mempunyai arti “Godzilla in Name Only” atau bermakna film ini hanya mempunyai nama Godzilla saja. Diketahui panggilan tersebut dibuat sebagai bentuk ketidaksukaan mereka terhadap filmnya.

3. Tetap meraih keuntungan besar

Meskipun mendapatkan kritikan dan respon yang kurang memuaskan dari para penonton. Film Godzilla (1998) ternyata tetap berhasil meraih keuntungan sebesar $379 juta dari biaya produksi sekitar $130 hingga $150 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.