Sukses

Genjot Layanan Eazy Paspor, Imigrasi Tanjung Perak Sambangi Polrestabes Surabaya

Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung perak terus menggenjot layanan pembuatan paspor lewat program Eazy Paspor. Kali ini, lembaga dengan semboyan "Bhumi Pura Wira Wibawa" menyasar Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung perak terus menggenjot layanan pembuatan paspor lewat program Eazy Paspor. Kali ini, lembaga dengan semboyan "Bhumi Pura Wira Wibawa" menyasar Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Verico Sandi, selaku Kepala Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor tanpa harus datang ke kanim.

Ia menuturkan, sebanyak 16 anggota Polri, TNI dan ASN ikut dalam program tersebut. Verico juga menerangkan jika permintaan layanan Eazy Paspor di bulan Ramadan mengalami peningkatan.

“Kebanyakan pemohon layanan jemput bola ini berasal dari masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umroh,” ujar Verico dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/3/2024).

Hal senada dikatakan Agus Surono, selaku Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Tanjung Perak. Ia berharap, dengan adanya layanan ini kebutuhan masyarakat untuk membuat paspor dengan cepat dapat terakomodir.

Untuk pengajuannya, perwakilan dapat datang langsung ke Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak atau bersurat melalui pos maupun e-mail. Nantinya, petugas akan mendatangi lokasi pemohon untuk melakukan input data, pengambilan foto dan sidik jari.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," Agus menimpali.

Layanan ini juga mendapatkan apresiasi dari salah satu pemohon yakni, Muhammad Ali Imron yang merupakan anggota Polrestabes Surabaya. Dirinya merasa terbantu dengan adanya program yang digagas petugas imigrasi.

Muhammad Ali Imron sendiri, merupakan salah satu dari 16 anggota Polri yang mendapatkan reward atau penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Pasma Royce berupa perjalanan ibadah umroh gratis.

"Mudah-mudahan sinergi ini dapat terus dirajut dan kedepannya Kanim Tanjung Perak semakin terdepan, profesional dan memiliki banyak terobosan kreatif," pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.