Sukses

Inovasi SV Undip Kembangkan Teknologi Informasi Bersama Perusahaan China

Kerjasama fokus pada pengembangan tulang punggung teknologi informasi yaitu jaringan switch dan router.

Liputan6.com, Semarang - Sekolah Vokasi Undip menginisiasi inovasi dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi. Tak tanggung-tanggung, mereka bekerjasama perusahaan China, HORED. 

Kesepakatan kerjasama dilakukan di ruang rapat utama kampus Undip, dan dihadiri President Director HORED Garry Feng, Account VP Sales HORED Jonas, dan dari bidang engineering HORED Ito. Perwakilan dari Undip, Dekan SV Undip Prof Budiyono dan Kaprodi Teknik Listrik Industri (TLI) Arkhan Subari ST MKom.

"Kerjasama fokus pada pengembangan perangkat jaringan, khususnya switch dan router, yang merupakan tulang punggung dari infrastruktur teknologi informasi modern," kata Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono.

Gabungan keahlian dan sumber daya antara SV Undip dan HORED serta mitra industri yang tergabung dalam wadah DENOP (Digital Engineering Technology And Innovation Program), diharapkan akan melahirkan produk-produk inovatif untuk bersaing di pasar global.

Dalam pengembangan produk, kerjasama mencakup keseluruhan kegiatan produksi meliputi desain, perakitan (assembling), testing, quality control, packaging, marketing dan delivering. 

Kesepakatan kerjasama ini tidak hanya mencakup pengembangan produk, tetapi juga pertukaran pengetahuan dan pengalaman melalui pelatihan dan workshop. Harapannya akan meningkatkan kapasitas dan daya saing tenaga kerja di bidang teknologi informasi. 

Sementara itu, Arkhan Subari mengatakan, jika inisiasi kerjasama dan kunjungan HORED ke Undip membawa spirit inovasi.

"Kolaborasi dan komitmen untuk berinovasi, diharapkan SV Undip dan HORED memasuki babak baru dalam upaya mereka untuk memajukan teknologi informasi, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di tingkat global," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.