Sukses

Tren Hunian Tropis yang Nyaman di Kawasan Penyangga Jakarta

Kebutuhan konsumen akan hunian yang kompak, strategis, nyaman, dan memenuhi segala kebutuhan menjadi prioritas utama dalam pemilihan properti.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan hunian terus meningkat dari tahun ke tahun, terutama dengan pertambahan rumah tangga dan kelahiran baru, situasi ini juga berlaku pada tahun 2024.

Data dari World Population Review menunjukkan bahwa penduduk Jakarta mencapai 11,4 juta jiwa pada tahun ini, mengalami peningkatan sekitar 200.000 jiwa dari tahun sebelumnya.

Peningkatan ini berdampak pada backlog (kekurangan hunian yang terjadi karena pertumbuhan penduduk yang lebih cepat dari pembangunan hunian baru) di Jakarta.

Kondisi backlog ini memunculkan kebutuhan akan hunian yang terus meningkat. Namun, di DKI Jakarta, yang merupakan wilayah yang padat, semakin sulit untuk menemukan hunian yang memadai karena keterbatasan lahan.

Kebutuhan konsumen akan hunian yang kompak, strategis, nyaman, dan memenuhi segala kebutuhan menjadi prioritas utama dalam pemilihan properti.

Dalam mendukung perkembangan Jakarta, peran sub kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sangat penting.

Pembangunan hunian yang memadai di sub kota ini termasuk penting dalam menyediakan hunian yang berkualitas, termasuk desain rumah, fasilitas di dalam dan di sekitar rumah, serta sarana pendukung untuk kebutuhan masyarakat.

PT Jaya Real Property meluncurkan hunian premium terbaru, Discovery Azzura di Bintaro Jaya, sebagai jawaban atas kebutuhan akan hunian yang strategis, nyaman, dan memenuhi segala kebutuhan.

Hunian ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti kuliner, rekreasi, pendidikan, serta akses transportasi yang memudahkan mobilitas penghuninya.

 

 

Bagi sebagian orang, membeli atau membangun properti merupakan bagian dari gaya hidup, di mana properti tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penghuni dari segala aspek.

Konsep Boutique Lifestyle menjadi pilihan populer, di mana keunikan dan tren properti menjadi fokus utama. Konsep ini berfokus pada kebutuhan akan suasana dan aktivitas baru, untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Konsep Boutique Lifestyle di Indonesia mengarah pada arsitektur tropical modern, yang menekankan pada gaya tropis dan modern. Tren ini semakin berkembang, terutama setelah pandemi COVID-19, di mana Bali menjadi inspirasi utama.

Discovery Azzura adalah hunian premium dengan nuansa tropical resort yang dirancang oleh arsitek Wiyoga Nurdiansyah. Hunian ini memiliki suasana nyaman dan strategis, dengan desain yang mewah.

Dibangun dengan eksklusif dan privat, Azzura menawarkan 73 unit hunian dengan dua tipe berbeda, Azzura 8 dan Azzura 10, serta dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Mudah untuk Mobilitas

Menurut Advisor Properti, Asti Widyahari, aksesibilitas yang baik dapat meningkatkan daya tarik lokasi dan nilai investasi properti.

"Kawasan Bintaro Jaya dikenal dengan kemudahan akses dan terhubungnya dengan berbagai moda transportasi, seperti akses tol dan jaringan transportasi umum yang terintegrasi," jelasnya.

Discovery Azzura memiliki akses tol yang mudah dijangkau, terhubung langsung dengan Gerbang Tol Pondok Aren dan Gerbang Tol Parigi, serta terhubung dengan berbagai akses tol lainnya.

Selain itu, moda transportasi umum seperti Bus Royal Trans by Transjakarta dan Kereta Api Listrik (Commuterline) juga tersedia untuk memudahkan mobilitas penghuni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini