Sukses

Sinopsis Film Damsel yang Dibintangi Millie Bobby Brown

Sejak dirilis pada 8 Maret 2024 lalu, film Damsel berhasil memuncaki peringkat Netflix di berbagai negara.

Liputan6.com, Yogyakarta - Damsel menjadi film terbaru dari Netflix yang tengah populer saat ini. Film Damsel yang disutradarai oleh Juan Carlos Fresnadillo dan penulis naskah Dan Mazeau ini mengusung genre fantasi dan petualangan.

Sejak dirilis pada 8 Maret 2024 lalu, film Damsel berhasil memuncaki peringkat Netflix di berbagai negara. Film yang dibintangi Millie Bobby Brown sebagai pemeran utama ini mengisahkan tentang seorang putri yang mesti berjuang untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Dikutip dari laman resmi Netflix, berikut sinopsis film Damsel yang dibintangi Millie Bobby Brown. Film Damsel mengikuti kisah Elodie (Millie Bobby Brown).

Elodie merupakan seorang bangsawan yang terperangkap di kehidupannya sendiri. Ia sudah memiliki garis tangan masa depan yang sudah dituliskan oleh orang tuanya.

Sang putri mesti menikahi seorang pangeran tampan yang mau tak mau dia setujui. Pangeran tampan yang bakal menjadi suaminya kelak itu bernama Henry (Nick Robinson).

Ia merupakan anak dari Sang Raja (Ray Winstone) dan Ratu Isabelle (Robin Wright). Elodie pun dipertemukan dengan Henry dan hubungan mereka mulai terjalin, hingga akhirnya keduanya pun sepakat untuk menikah.

Hari pernikahan pun tiba, Elodie tampak sudah jatuh hati dengan calon suaminya itu. Keduanya pun terikat usai mengucap janji pernikahan.

Nyatanya, pernikahan itu tidak seindah yang dibayangkan oleh Elodie. Dia menyadari bahwa pernikahan dirinya dengan Henry hanyalah sebuah jebakan.

Dia dilempar ke sebuah jurang usai akad nikah itu. Ternyata Elodie hanya dijadikan tumbal oleh keluarga kerajaan agar bisa membayar utang.

Elodie pun terjebak di dalam gua itu yang berisi seekor naga yang bernapaskan api. Mau tak mau Elodie mesti mengandalkan kecerdasan dan kemauannya sendiri untuk bertahan hidup.

Film Damsel seharusnya tayang pada 13 Oktober 2023 di layanan streaming, mengalami penundaan karena mogok kerja aktor Hollywood. Akhirnya, film ini dirilis di Netflix pada tanggal 8 Maret 2024, menampilkan selain Millie Bobby Brown, juga Nick Robinson, Angela Bassett, Robin Wright, Ray Winstone, Brooke Carter, dan Shohreh Aghdashloo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.