Sukses

Rekomendasi Objek Wisata di Payakumbuh yang Wajib Masuk List

Dari petualangan alam hingga eksplorasi budaya, Payakumbuh menawarkan segalanya untuk memenuhi hasrat wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Indonesia yang luar biasa.

Liputan6.com, Payakumbuh - Payakumbuh, sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan keindahan alam yang memikat.

Berjarak sekitar 153 kilometer dari Kota Padang, Payakumbuh siap memanjakan mata Anda dengan keindahan alamnya yang menawan, terutama perbukitan dan hamparan sawah yang hijau.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Payakumbuh:

1. Padang Mangateh

Objek wisata ini menyuguhkan hamparan dataran hijau yang dipenuhi hewan ternak, terlihat seperti peternakan di New Zealand dengan keindahan padang rumputnya.

Padang Mangateh memiliki luas sebesar 280 hektar dan berjarak sekitar 13 km dari Payakumbuh. Objek wisata ini sempat ditutup ketika Covid-19, namun saat ini sudah dibuka kembali untuk umum.

2. Ngalau Indah

Ngalau Indah berupa gua dan kawasan hutan. Lokasinya berada di atas bukit dengan ketinggian 640 Mdpl.

Di objek wisata Ngalau Indah, anda bisa menikmati udara sejuk dari dataran tinggi. Selain itu, anda juga dapat melihat stalagit dan stalagmit yang masih asri dari dalam gua.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Panorama Ampangan

Panorama ampangan merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan panorama dari puncat bukit.

Objek wisata ini terletak di kaki Gunung Sago, tepatnya di kawasan perbukitan Kenagarian Aur Kuning, Kelurahan Ampangan, Kecamatan Payakumbuah Selatan.

4. Lembah Harau

Hamparan sawah dan pepohonan hijau seluas 270,5 hektar menjadi poin utama dalam memikat wisatawan yang datang ke Lembah Harau

Hamparan sawah itu dikelilingi tebing tinggi mencapai 500 meter serta dilengkapi dengan tujuh air terjun dan bebatuan purba.

5. Bukit Bulek Taram

Objek wisata terakhit yang bisa anda kunjungi ialah Bukik Bulek Taram. Hal yang menarik dari wisata ini adalah bentuk bukitnya yang lonjong terlihat seperti menonjol di tengah kawasan rawaa-rawa yang datar.

Objek wisata ini berlokasi di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat dan berjarak sekitar 9,5 km dari Kota Payakumbuh.

Itulah beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Kota Payakumbuh. Pergilah bersama teman dan keluarga agar perjalanan anda mengunjungi objek wisarta di Payakumbuah lebih menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.