Sukses

Catatan Kasus Gathan Saleh Hilabi, Mantan Suami Dina Lorenza dan Cut Keke yang Terlibat Kasus Penembakan

Gathan Saleh resmi menikah dengan artis Cut Keke pada November 2001. Mereka kemudian mengakhiri pernikahan pada 2005.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke, Gathan Saleh Hilabi, diduga terlibat kasus penembakan. Insiden penembakan tersebut terjadi di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, pada 8 Februari 2024 lalu.

Gathan Saleh resmi menikah dengan artis Cut Keke pada November 2001. Mereka kemudian mengakhiri pernikahan pada 2005.

Selanjutnya pada 2008, Gathan menikahi Dina Lorenza. Setelah sepuluh tahun lamanya, Gathan dan Dina Lorenza memilih untuk mengakhiri pernikahan mereka pada 2018.

Mengutip dari berbagai sumber, keterlibatan Gathan dengan kasus kriminal juga pernah terjadi pada 2019. Saat itu, kasus Gathan Saleh terkait dugaan penganiayaan terhadap asisten Nathalie Holscher, Steffano Ellya Tintingon.

Gathan diduga menganiaya Steffano usai ditegur karena mencoba menggoda Nathalie. Meski dijadikan tersangka dalam kasus tersebut, keduanya akhirnya memilih menyelesaikan masalah secara damai.

Sebelumnya pada 2011, Gathan tersandung kasus dugaan penipuan terkait perdagangan senjata api dan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal. Namun, Ghatan menyangkal tuduhan tersebut dan mengklaim tak pernah melakukan transaksi jual-beli senjata api secara ilegal. Adapun kerja samanya dengan pelapor, Abdul Hakim, hanya sebatas urusan pengiriman TKI ke luar negeri.

Pada 2021, Gathan juga pernah berurusan dengan kasus lain. Saat itu, ia bersama seorang rekan yang disebut F ditangkap di sebuah vila di Purwakarta karena diduga memiliki narkoba jenis ganja

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini