Sukses

Jelang Pleno, Gudang PPK Payung Sekaki Pekanbaru Dijaga Ketat 24 Jam

Kantor Camat Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, dijaga ketat polisi menjelang pleno perhitungan suara tingkat kecamatan agar tidak ada gangguan keamanan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kantor Camat Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, dijaga ketat polisi menjelang pleno perhitungan suara. Gedung itu juga tempat berkantor panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang rencananya melakukan rekapitulasi suara pada 17 Februari.

Menjelang pleno Pemilu 2024 kecamatan, patroli terus ditingkatkan personel Polsek Payung Sekaki. Tidak ada kata istirahat bagi polisi menjaga logistik seperti kotak suara, kertas suara dan lainnya.

Kapolsek Payung Sekaki Inspektur Polisi Rejoice Benedikto Manalu ikut mengecek dan mengontrol keamanan di lokasi. Dia naik turun tangga memeriksa kelengkapan kotak suara dan logistik lainnya.

Rejoice juga memberikan arahan kepada anggota dan petugas jaga selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli secara rutin di sekitar gudang logistik.

"Tujuannya memastikan keamanan logistik pemilu," katanya.

Rejoice juga meminta agar petugas jaga selalu membawa radio HT dan segera melaporkan perkembangan situasi kepada pimpinan.

"Segera laporkan perkembangan situasi kepada pimpinan," tegas Rejoice.

Menurut Rejoice, pengecekan ini sebagai komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharap Bersinergi

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan personel dari Kodim Pekanbaru, Brimob dan Satpol PP Pekanbaru untuk mengamankan Pemilu 2024.

Polresta selama mengawal tahapan Pemilu mendapatkan bantuan personel dari Kodim sebanyak 23 prajurit, 60 personel Brimob Polda Riau dan 30 personel Satpol PP.

Polisi menerapkan ragam pola pengamanan sesuai kategori tempat pemungutan suara. Kategorinya mulai dari TPS kurang rawan, rawan, dan sangat rawan.

"Petugas gabungan diharap bersinergi dengan baik sehingga Pemilu 2024 selesai sampai tahap akhir," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.