Sukses

Datang Pagi-Pagi dengan 10 Anggota Keluarga Keraton, Sultan HB X Nyoblos di TPS 12

Gubernur DIY juga menyampaikan pesan untuk ketiga calon capres dan cawapres agar dapat menghargai perbedaan pilihan warga dan masyarakat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sri Sultan Hamengku Buwono X menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 pada Rabu (14/02/2024). Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beserta keluarga menggunakan hak pilih di TPS 12 Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

TPS 12 bertempat di Ndalem Cokronegaran. Lokasi ini merupakan tempat tinggal salah seorang pangeran trah Keraton Yogyakarta.

Sri Sultan HB X datang pukul 07.00 menggunakan mobil bersama GKR Hemas dan 10 anggota keluarga Keraton Yogyakarta. Anggota keluarga yang tampak datang bersama Sri Sultan untuk  mencoblos di antaranya GKR Hemas, ketiga anak, menantu, serta cucunya, Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo.

Dalam kesempatan ini Sri Sultan Hamengku Buwono X mengimbau masyarakat juga datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya untuk pemilu 2024.

"Saya menggunakan hak suara saya hari ini, dan untuk masyarakat, gunakan hak pilih dengan baik, datang ke TPS, jangan golput," ujar Sri Sultan di Yogyakarta.

Sultan HB X berharap pemilu 2024 ini dapat menjadi ajang pesta demokrasi yang menyenangkan untuk masyarakat. Tak hanya itu, juga dapat menentukan pimpimpin terbaik untuk lima tahun ke depan.

Gubernur DIY juga menyampaikan pesan untuk ketiga calon capres dan cawapres agar dapat menghargai perbedaan pilihan warga dan masyarakat.

"Saya kira begitu selesai harapan saya para capres dapat menghargai pilihan masyarakat," kata Sri Sultan.

Ia melanjutkan, capres dan cawapres harus bisa menyamakan perbedaan visi misi agar masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini