Sukses

Inilah Pemilih yang Pertama Mencoblos di TPS Gibran

Wiyono HP menjadi warga yang pertama nenggunakan hak pilihnya di TPS 034 Manahan, Solo. TPS tersebut menjadi tempat cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak suaranya.

Liputan6.com, Solo - Wiyono HP (82) merupakan warga pertama mencoblos di TPS 034 Manahan yang menjadi tempat mencoblos cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Pantauan Liputan6.com, Wiyono tiba di TPS 034 Manahan sekitar pukul 06.40 WIB. Ia duduk di barisan kursi antrean paling awal sembari menunggu TPS dibuka untuk pencoblosan pemilih.

Wiyono yang mengenakan kemeja jins itu datang sendirian ke TPS. Setelah menunggu hampir satu jam, kemudian namanya dipanggil untuk menuju meja pendaftaran.

Usai menerima surat suara, ia langsung berjalan kaki dengan langkah pelan menuju bilik suara untuk mencoblos menggunakan hak suaranya. Di balik bilik suara ia memakan waktu hingga tujuh menit untuk mencoblos semua kertas surat suara pemilihan calon anggota legislatif, calon DPD dan calon presiden dan wakil presiden.

Usai mencoblos, Wiyono langsung berjalan menuju kotak suara. Ia pun memasukkan kertas surat suara ke masing-masing kotak suara yang telah disediakan. Selanjutnya diakhiri dengan mengecelupkab jari tangan ke tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Wiyono HP mengatakan sengaja datang lebih awal ke TPS agar kewajiban untuk memberikan suara dalam Pemilu 2024 segera selesai. Ia pun mengaku berangkat dari rumah sendiri karena jarak rumahnya dengan TPS tidak terlalu jauh.

“Ya datang lebih cepat biar cepat selesai. Tadi berangkat dari rumah jam 06.00 WIB,” kata dia.

Dengan mengunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 ini, Wiyono berharap bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan membawa negara Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Ya berharap pemilunya damai dan menggasilkan pemimpin yang terbaik,” harapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini