Sukses

14 Februari Makin Dekat, Polresta Pekanbaru Kampanyekan 'Ayo ke TPS'

Polresta Pekanbaru memasang sejumlah baliho dan spanduk sebagai salah satu kampanye yang mengajak masyarakat menyalurkan hak suara pada 14 Februari nanti.

Liputan6.com, Pekanbaru - Hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) tinggal hitungan jari. Menjelang 14 Februari itu, personel Polresta Pekanbaru terus menjaga situasi keamanan sehingga Pemilu 2024 berjalan damai dan lancar.

Selain itu, Kepala Polresta Pekanbaru Komisaris Besar Jeki Rahmat Mustika SIK tak bosan-bosannya mengajak masyarakat menyalurkan hak pilih atau tidak menjadi golput.

Salah satu caranya adalah memasang spanduk ajakan untuk menggunakan hak suara di sejumlah tempat. Pemasangan berlangsung di jalanan ramai sehingga langsung terlihat masyarakat.

Jeki mengatakan pemasangan spanduk itu bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Masyarakat juga diajak menjaga kerukunan dan keamanan.

"Pemasangan spanduk ayo nyoblos ini mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kota Pekabaru yang kita cintai ini," kata Jeki.

Jeki tak berhenti untuk terus mengajak masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak demokrasinya pada tanggal 14 Februari 2024.

"Golput bukan pilihan, mari kita sukseskan Pemilu damai dan aman," jelasnya, Kamis petang, 9 Februari 2024.

Selain memasang spanduk, Jeki juga melakukan sosialisasi tahapan Pemilu dan menjaga kamtibmas kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga di Pekanbaru. Lalu, Jeki mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga toleransi dan menghindari perselisihan," jelasnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Semua Pihak

Jeki berkomitmen untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Dengan kerja sama semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Pemasangan spanduk dilakukan di beberapa titik lokasi pusat keramaian, sosialisasi dilakukan kepada berbagai elemen masyarakat, kami terus meningkatkan patroli dan pengamanan di Pekanbaru," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.