Sukses

Satgas Linmas Pekanbaru Siap Bahu-membahu Amankan Ratusan TPS

Ratusan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas di Pekanbaru dikerahkan mengamankan jalan hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas di Pekanbaru dikerahkan mengamankan jalannya pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Tidak hanya menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS), petugas gabungan itu dituntut menciptakan suasana aman dan damai.

Apel dipimpin oleh Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kapolresta Komisaris Besar Jeki Rahmat Mustika dan Komandan Kodim 0301/Pbr, Letkol Inf Sri Marantika Beruh. Kegiatan berlangsung di halaman Mall Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman.

Jeki menjelaskan, apel pasukan ini perlu dilakukan untuk memastikan kesiapan Satgas Linmas dan unsur keamanan menjelang Pemilu 2024. Mereka dituntut bahu membahu mengamankan setiap tahapan.

"Harus bersinergi dan bahu membahu menciptakan Pemilu damai, aman, dan lancar," kata Jeki.

Di sela upacara, Jeki bersama Muflihun dan Sri Marantika mengecek barisan pasukan. Selanjutnya, pengukuhan Satgas Linmas Kota Pekanbaru dan pembacaan janji Satgas Linmas.

"Laksanakan tugas baik agar Pemilu 2024 berjalan tanpa ada gangguan keamanan," imbuh Jeki.

Beberapa hari sebelumnya, Polresta Pekanbaru melakukan upacara siaga ratusan Polisi RW. Apel tersebut menjadi langkah strategis dalam meningkatkan koordinasi antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Jeki menekankan kolaborasi polisi RW dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memperkuat informasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pekanbaru.

"Dengan partisipasi 599 personil Polisi RW Polresta Pekanbaru, ini merupakan peran krusial dalam pengamanan Pemilu 2024," kata Jeki.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Polisi RW

Melalui pendekatan kolaboratif, polisi RW diharapkan dapat bersinergi dengan baik, mengetahui posisi TPS dan bekerja sama dengan para petugas KPPS sejak awal, guna mengoptimalkan pengamanan pemilu.

Pengerahan Polisi RW ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Keberadaan Polisi RW diharap memberikan dukungan, menciptakan solidaritas antara aparat pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

"Semua elemen ini bersatu dalam mendukung tugas-tugas polisi RW demi menciptakan keamanan optimal di wilayah Pekanbaru. Ditambah lagi kita akan memasuki Pemilu 2024," kata Jeki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.