Sukses

Bawaslu Sumut Undang RKBN Klarifikasi Spanduk Capres, Muhammad Asril: Insya Allah Kita Datang

Ketua Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), Muhammad Asril, merespons undangan klarifikasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Ketua Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), Muhammad Asril, merespons undangan klarifikasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan surat Nomor: 0024/PP.00.01/K.SU/01/2024, Bawaslu Sumut mengundang Ketua RKBN untuk memberikan klarifikasi terkait adanya logo RKBN pada spanduk dan baliho Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor urut 2 pada Pemilu 2024, sehubungan dengan Laporan Nomor: 001/REG/LP/PP/Prov/02.00/1/2024.

Dikatakan Asril, dia akan memenuhi undang klarifikasi Bawaslu Sumut yang dijadwalkan pada Senin, 22 Januari 2024, di Kantor Bawaslu Sumut, Jalan H Adam Malik, Kota Medan, dan akan bertemu Tim Klarifikasi Bawaslu Sumut.

"Insya Allah, kita datang ke Bawaslu, sekitar pukul 11.00 WIB," kata Asril saat ditemui Liputan6.com di Sekretariat RKBN, Jalan Cik Ditiro, Minggu (21/1/2024).

Disinggung apakah spanduk-spanduk yang dimaksud tersebut benar milik RKBN, Asril menegaskan pihaknya tidak ada mencetak spanduk. Namun, bisa saja spanduk-sapnduk tersebut dicetak para relawan secara mandiri.

"Nah, RKBN tidak ada cetak spanduk. Bisa saja, itu relawan-relawan kita secara mandiri cetak spanduk, ada logo RKBN-nya. Saya tidak tahu siapa yang ngelaporin ke Bawaslu," ungkapnya.

"Di surat itu pun tidak dirinci apa pelanggaranya, kemudian di titik mana saja, bagaimana bentuk fotonya, dan bentuk spanduknya juga tidak dirinci seperti apa," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung Politik Riang Gembira

Diungkapkan Muhammad Asril, RKBN sendiri pada prinsipnya tetap mengusung politik riang gembira, politik secara santuy. RKBN juga selalu melaksanakan senam gemoy dan jambore sehat.

"Semua sesuai visi misi paslon soal penanganan stunting, bagi susu gratis, dan itu konsisten kita jalani," ungkapnya.

Disebutkan Asril, RKBN bergerak setiap Hari Sabtu dan Minggu ada senam gemoy. Kemudian Hari Jumat berbagi keberkahan bersama anak-anak yatim, dan pada Hari Rabu ada jambore sehat di beberapa kecamatan di Medan serta di 17 kabupaten kota di Sumut.

"Jambore sehat itu isinya Posyandu gratis, cek kesehatan gratis, bagi-bagi susu, bagi-bagi roti, dan bagi-bagi bubur," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Wadah Relawan Bobby Nasution

Diterangkan Asril, RKBN merupakan wadah relawan Bobby Nasution yang sudah dibentuk sejak 2019. RKBN juga merupakan wadah relawan, komunitas, pegiat seni, ekonomi kreatif, dan semuanya berkumpul.

"Karena di Pilpres 2024 kita dorong RKBN mendukung Prabowo-Gibran, maka kita dukung, lah pasangan ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.