Sukses

Jaga Stamina, Polisi di Pekanbaru Berikan Vitamin kepada Pekerja Pelipat Surat Suara

Polresta Pekanbaru memberikan pelayanan kesehatan dan vitamin kepada petugas pelipatan surat suara di gudang logistik Pemilu agar tidak mudah.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pelipatan surat suara tahap kedua tengah berlangsung di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru di Jalan Kaharuddin Nasution. Puluhan pekerja dikerahkan agar kertas suara itu bisa didistribusikan menjelang 14 Februari 2024.

Untuk menjaga stamina dan kesehatan pekerja pelipatan surat suara itu, Polresta Pekanbaru mengerahkan personel dari dokter dan kesehatan. Para pekerja mendapatkan cek kesehatan.

Kepala Polresta Pekanbaru Komisaris Besar Jeki Rahmat Mustika mengatakan, pekerja juga diberikan vitamin penjaga stamina. Polisi tidak ingin ada yang sakit sehingga pelipatan berjalan sesuai jadwal.

"Personel Polresta yang melakukan pengamanan di gudang KPU juga mendapat vitamin, obat dan cek kesehatan," kata Jeki, Selasa siang, 16 Januari 2024.

Jeki menjelaskan, pelayanan kesehatan yang diberikan berupa cek tekanan darah kepada pekerja pelipatan. Cek tensi juga dilakukan kepada personel Polresta yang berjaga.

Hasil cek kesehatan, tambah Jeki, terdapat sejumlah pekerja kurang fit. Namun, pekerja tetap bisa melaksanakan tugas mengejar batas waktu pelipatan.

"Ada beberapa keluhan, langsung diberikan obat demam, batuk, pilek, gatal-gatal, sakit pinggang, hingga kebas atau kesemutan karena terlalu lama duduk melipat kertas suara," jelas Jeki.

Pelayanan kesehatan ini berlangsung beberapa jam dan dilakukan secara bergantian. Usai itu, Polresta memberikan bantuan obat-obatan agar disiagakan di gudang.

"Harus ada obat standby, begitu ada keluhan bisa diminum, nanti petugas kesehatan juga bersiaga," jelas Jeki.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Kendala

Jeki berharap pelipatan berlangsung cepat, tanpa ada kesalahan dan tanpa menimbulkan kerusakan logistik Pemilu 2024. Begitu selesai nanti, surat suara, kotak suara, tinta dan logistik lainnya segera didistribusikan ke kecamatan dan kelurahan.

"Semoga tanpa kendala, harapannya semua logistik Pemilu sampai ke TPS pada hari pencoblosan, kami akan kawal itu memastikan tanpa gangguan," tegas Jeki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini