Sukses

Mahasiswa di Pemalang Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesannya

Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pemalang menggelar deklarasi pemilu damai 2024 di Taman Patih Sampun, Pemalang, Senin

Liputan6.com, Pemalang - Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pemalang menggelar deklarasi pemilu damai 2024 di Taman Patih Sampun, Pemalang, Senin (15/1/2024).

"Ini adalah wujud partisipasi mahasiswa di Kabupaten Pemalang, untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis," kata Wakil Ketua dewan Eksekutif Mahasiswa STIT Pemalang Adam Bagas Pratama.

Sebagai peserta Pemilu tahun 2024, Adam mengatakan mahasiswa di Kabupaten Pemalang menyatakan komitmennya untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, demi terciptanya pemilu 2024 yang aman dan damai," ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Pemilu 2024 Damai

Saat deklarasi, Adam Bagas Pratama mengatakan, PMII Kabupaten Pemalang membawa poster berisikan pesan untuk menolak provokasi, serta menolak isu sara dan hoax.

"Kami akan selalu tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia," kata Adam Bagas Pratama.

"Serta dengan tegas, menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politik, politisasi agama dan etnis pada pelaksanaan Pemilu 2024," imbuh Adam Bagas Pratama.

Usai deklarasi pemilu damai, PMII Kabupaten Pemalang membagikan brosur dan selebaran kepada masyarakat di sekitar Taman Patih Sampun, Pemalang.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengajak seluruh masyarakat, agar ikut mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Pemalang," kata Adam Bagas Pratama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.