Sukses

Minggu Kasih di Pekanbaru, Kasat Narkoba Polresta Sampaikan Pesan Damai Jelang Pemilu

Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru memimpin Minggu Kasih di gereja Pekanbaru menyampaikan pesan damai kepada jemaat mewujudkan Pemilu damai.

Liputan6.com, Pekanbaru - Setelah menyambangi sejumlah masjid, kini personel Polresta Pekanbaru blusukan ke gereja. Selain beribadat, polisi juga mengajak jemaat gereja menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan Minggu Kasih di Gereja GPI Indonesia, Jalan Soekarno-Hatta ini, dipimpin oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Komisaris Manapar Situmeang.

Kepada jemaat, Manapar menyebut perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 suatu hal yang wajar. Ragam pilihan, baik calon presiden, legislatif berbagai tingkatan dan dewan perwakilan daerah itu, merupakan hak politik.

Perbedaan ini, sebut Manapar, harus dihargai sebagai bentuk toleransi. Sama halnya dengan Indonesia yang punya ragam agama dan suku tapi tetap terjaga perdamaian karena toleransi.

"Mari menjaga kerukunan, kedamaian, dan toleransi antar umat beragama, apalagi dalam pesta demokrasi, mari wujudkan Pemilu damai," kata Manapar, Minggu siang, 14 Januari 2024.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Lintas Agama

Manapar menjelaskan, Minggu Kasih merupakan forum komunikasi terbuka antara para jemaat. Apa yang menjadi persoalan keamanan dan berpotensi mengganggu ketertiban bisa disampaikan.

Terkhususnya lagi adanya kehadiran polisi sebagai jemaat dan memimpin Minggu Kasih sehingga masyarakat bisa menyampaikan saran serta masukan dan keluhan. Termasuk menyampaikan persoalan sosial di lingkungan.

Sebagai Kasat Narkoba, Manapar tak lupa meminta peran aktif jemaat dalam memerangi peredaran narkoba serta tindak pidana lainnya.

"Jika melihat tindak pidana umum atau penyalahgunaan narkotika, masyarakat dapat menghubungi kantor polisi terdekat," jelas Manapar.

Sementara itu, Kepala Polresta Pekanbaru Komisaris Besar Jeki Rahmat Mustika dalam berbagai kesempatan sering mengajak masyarakat lintas agama bersinergi menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2024. Dia meminta masyarakat agar tetap rukun walaupun berbeda pilihan.

"Mari kita ramaikan pesta demokrasi ini dengan ikut serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih dengan tetap menjaga keamanan, bersama menimalisir isu provokatif," tegas Jeki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.