Sukses

Tak Cuma No Hard Feelings, Ini Daftar Film Jennifer Lawrence

Pada 2007, Jennifer Lawrence menjadi tokoh sentral dalam seri komedi The Bill Engvall Show. Perannya tersebut berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Outstanding Young Performer in TV Series dalam ajang Young Artist Award pada 2009.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktris Jennifer Lawrence sudah banyak menghiasi film-film layar lebar. Baru-baru ini, ia juga menjadi perbincangan publik karena perannya dalam film No Hard Feelings yang tayang di Netflix.

Kariernya dalam industri seni peran dimulai dengan menjadi bintang tamu di beberapa serial televisi. Pada 2007, Jennifer Lawrence menjadi tokoh sentral dalam seri komedi The Bill Engvall Show. Perannya tersebut berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Outstanding Young Performer in TV Series dalam ajang Young Artist Award pada 2009.

Ia kemudian mulai merambah ke film payar lebar lewat Garden Party pada 2007. Setelah itu, kariernya yang terus naik juga sejalan dengan berbagai penghargaan yang diraihnya. Berikut beberapa film Jennifer Lawrence:

1. Winter's Bone (2010)

Winter's Bone adalah film karya sutradara Debra Granik. Film ini bercerita tentang kehidupan miskin sebuah keluarga di Ozarks, Missouri.

Pada suatu waktu, ayah dari keluarga itu menghilang. Hal itu membuat sang anak, Ree Dolly, memutuskan untuk mencari sang ayah. Ree Dolly adalah karakter yang diperankan Jennifer Lawrence.

2. The Hunger Games (sejak 2012)

Salah satu film yang berhasil melambungkan nama Jennifer Lawrence adalah sekuel film The Hunger Games. Sekuel pertama film ini tayang pada 2012 dengan judul The Hunger Games.

Kesuksesan film ini berlanjut ke sekuel-sekuel berikutnya, yaitu The Hunger Games: Catching Fire (2013), The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014), The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015), dan The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes (2023). Film ini juga berhasil membawa Jennifer Lawrence masuk nominasi berbagai penghargaan bergengsi.

3. Silver Linings Playbook (2012)

Silver Linings Playbook adalah film yang tayang pada 2012. Film arahan sutradara David O. Russel itu berhasil membuat Lawrence meraih Piala Oscar untuk kategori Best Performance by an Actress in a Leading Role pada 2013.

Tak hanya itu, film ini juga mengantarkan Lawrence memenangkan Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Comedy or Musical dalam ajang Golden Globe Award pada 2013.

4. American Hustle (2014)

American Hustle bercerita tentang sepasang penipu yang dipaksa bekerja untuk agen FBI untuk menjebak penjahat lainnya. Dalam film ini, Jennifer berperan sebagai Rosalyn Rosenfeld.

Lewat film ini, ia berhasil meraih piala Golden Globe untuk kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Motion Picture pada 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joy (2015)

5. Joy (2015)

Joy adalah film drama komedi biografi Amerika Serikat yang tayang pada 2015. Film ini diangkat dari kisah nyata Joy Mangano yang menjadi pengusaha sukses yang menjual produk alat pengepel lantai.

Film arahan sutradara David O. Russel ini juga mengantarkan Lawrence meraih penghargaan untuk kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Comedy or Musical pada 2016. Pada tahun yang sama, karya ini juga berhasil membawa dirinya menjadi nominasi Best Performance by an Actress in a Leading Role dalam ajang Academy Award pada 2016.

6. Passengers (2016)

Jennifer Lawrence bermain dalam film sci-fi penuh aksi berjudul Passengers. Dalam film yang dirilis pada 2016 ini, Jennifer Lawrence beradu akting dengan Chris Pratt.

7. Red Sparrow (2018)

Red Sparrow yang dirilis pada 2018 adalah sebuah film action tentang agen rahasia. Dalam film ini, Jennifer Lawrence berperan sebagai Dominika Egorova, seorang pebalet yang mengalami kecelakaan saat tampil di atas panggung.

Ia kemudian direkrut menjadi agen mata-mata inteligensi Rusia. Hal itu membuat dirinya berubah menjadi anggota agen rahasia bernama Sparrow.

8. Don’t Look Up (2021)

Don't Look Up dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, yakni Jennifer Lawrence, Leonardo DiCaprio, Meryl Streep, dan Cate Blanchett. Film ini bercerita tentang dua astronomer yang harus melakukan segala cara untuk memperingatkan seluruh penduduk bumi bahwa akan ada komet yang menghancurkan bumi.

Tantangan muncul ketika seluruh penduduk tak menghiraukan peringatan tersebut. Film ini bisa ditonton di Netflix.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini